Amankan Freeport, Anggota Brimob Polda Sumbar Meninggal Dunia Digigit Ular

Jenazah korban saat masih berada di RSMM Caritas Timika/Istimewa

JAYAPURA - Bripka Desri Sahrondi, anggota Satgas Amole dari Sat Brimob Polda Sumatera Barat ( Sumbar) BKO Polda  Papua, yang tergabung dalam pengamanan obyek vital nasional PT. Freeport Indonesia, Senin (29/7) pagi menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Caritas Timika akibat digigit seekor ular berbisa

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan korban meninggal dunia setelah sebelumnya sempat mendapatkan perawatan medis.

Menurut informasi, saraf batang otak korban mengalami kelumpuhan usai digigit ular.

"Bripka Desri Sahrondi sempat dilarikan ke Klinik Kuala Kencana dengan kondisi tak sadarkan diri usai digigit ular. Kondisi Bripka Desri seketika memburuk, dan sempat tak bernafas, namun berhasil dilakukan resusitasi dan selanjutnya dirujuk ke RSMM Caritas Timika untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut namun sayang nyawa korban tidak dapat tertolong," terang Kamal, dalam rillis yang diterima wartaplus.com, Senin (29/7) malam.

Kamal menjelaskan kronologi kejadian tersebut bermula ketika, Bripka Desri Sahrondi tengah menunggu rekan-rekannya yang sedang mandi di Kali Iwaka. Ia (korban) duduk di atas batang kayu yang sudah ditebang dengan tangan kanannya menyender batang pohon tersebut. Tiba-tiba, seekor ular (mirip ular derik) yang muncul dari balik batang kayu tersebut langsung menggigit tangan kanan Bripka Desri Sahrondi.

"Bripka Desri Sahrondi secara refleks memegang ular tersebut meski sempat digigit beberapa kali. Ia masih sempat memasukkan ular itu ke dalam botol air mineral yang dipegangnya.

Melihat kondisi rekannya itu, anggota Pos Iwaka lainnya memanggil Posko Satgas Amole untuk meminta bantuan ambulans dan selanjutnya dibawa untuk mendapatkan perawatan medis," ungkapnya

Mantan Wakapolres Depok ini pun menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Bripka Desri Sahrondi, anggota Satgas Amole yang tergabung dalam pengamanan obyek vital nasional PT. Freeport Indonesia.

"Saya secara pribadi dan mewakili Polda Papua menyamakan bela sungkawa atas kepergian Bripka Desri, semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kesabaran," ucap Kamal