Jangan Anggap Remeh, 46 Pasien COVID-19 di Papua Meninggal Dunia

Ilustrasi pemakaman pasien covid-19/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com – Seorang pasien COVID-19 berinisial S (69) yang menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit mitra di Kota Jayapura dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (2/9) siang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule, menjelaskan, pasien tersebut sudah menjalani perawatan medis selama tujuh hari di rumah sakit, namun karena ganasnya virus corona disertai penyakit komorbid pada pasien menyebabkan pasien meninggal dunia.

“Dalam perawatan tersebut kami melakukan diagnosisi dan menemukan bahwa yang bersangkutan memiliki penyakit positif COVID-19 disertai dengan penyakit komorbid diabetes melitus,” jelas Silwanus, Rabu (2/9) malam.

Dengan tambahan 1 kasus kematian tersebut, maka jumlah akumulatif pasien COVID-19 di Provinsi Papua yang meninggal menjadi 46 orang atau sebesar 1 persen dari total 3.834 kasus.

Jumlah kasus kematian ini tersebar di enam daerah, yakni Kota Jayapura 30 orang, Mimika 6 orang, Kabupaten Jayapura 6 orang, Biak Numfor 2 orang, Nabire 1 orang dan lanny Jaya 1 orang.