Persipura Tak Persoalkan Jadwal yang Kembali Berubah

Jadwal Bertanding Persipura yang kembali mengalami perubahan / Persipura Official

JAYAPURA - Tim Persipura Jayapura harus kembali mengalami perubahan jadwal bertanding setelah laga menghadapi Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang resmi digeser sehari.

Meski jadwal bertanding timnya kembali diubah, manajemen Persipura mengaku tak mempersoalkan hal tersebut.

Asisten manajer Persipura, Bento Madubun mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan tim pelatih soal adanya perubahan jadwal.

"Kita sudah komunikasi dengan PT LIB dan penetapannya adalah tanggal 2 agustus melawan Persebaya dan tanggal 8 Agustus melawan PSIS Semarang. Saya langsung komunikasi dengan coach Jacksen dan beliau oke dengan perubahannya, tim akan menyesuaikan dengan jadwal tersebut," ujar Bento, Senin (29/7).

Sementara itu, Jacksen F. Tiago selaku pelatih kepala Persipura juga menuturkan hal yang sama. Jacksen enggan mempersoalkan perubahan jadwal tersebut meski sudah tiga kali dialami oleh timnya di kompetisi Liga 1 2019.

"Kalau soal jadwal saya tidak mempersoalkan, karena sampai akhir kompetisi nanti kami akan berulang kali hadapi situasi yang sama. Itu sudah menjadi biasa dalam setiap kompetisi yang kami jalani selama ini," ungkapnya.

Jadwal lawatan Persipura ke markas Persebaya dan PSIS semula akan digelar pada Sabtu (3/8) dan Jumat (9/8). Namun berdasarkan komunikasi pihak PT LIB dan Persipura jadwal tersebut resmi dimajukan.

Skuat Persipura sendiri sudah berada di Surabaya menjalani rangkaian persiapan panjang jelang menghadapi tuan rumah Persebaya, sepulang lawatannya dari markas Bhayangkara FC.