Kodam Cenderawasih : Tidak Ada Batas Waktu Pencarian Helikopter MI-17

Wakapendam XVII Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi/ Andy

JAYAPURA-Kodam XVII Cenderawasih memastikan bahwa tidak ada batas waktu pencarian terhadap helikopter MI-17 yang hilang kontak di Oksibil. “Pencarian terus dilakukan. Hingga saat ini kita belum ada pembahasan untuk menghentikan pencarian,” kata Wakapendam XVII Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi kepada wartawan di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura, Sabtu sore.

Menurutnya, pencarian melalui darat dan udara akan terus dilakukan hingga helikopter MI-17 dan 12 orang yang ada di dalamnya ditemukan.“Pencarian akan terus dilakukan setiap hari. Dan kita akan lakukan evaluasi pencarian setiap hari untuk menentukan rute pencarian berikutnya,” jelasnya.

Dax mengaku, kendala utama yang dihadapi dalam melakukan pencarian helikopter MI-17 adalah cuaca yang sering berubah-ubah dan medannya yang sulit. “Memang kendala yang kita hadapi adalah cuaca yang sering berubah-ubah dan medannya yang sulit. Tapi tim SAR gabungan tetap semangat melakukan pencarian. Kita berharap semoga cepat menemukan helikopter yang hilang kontak ini,”tandasnya.*