Polres Sarmi Gelar Pengobatan Gratis kepada Masyarakat

Salah satu warga ketika mendapatkan pelayanan dalam kegiatan pengobatan massal yang dilakukan Polres Sarmi/Humas

JAYAPURA  - Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polres Sarmi menggelar bhakti kesehatan melalui pengobatan massal yang dilaksanakan di Balai Kampung Niwirawar Distrik Pantai Barat Kabupaten Sarmi, Senin (24/6)  pagi.

Wakapolres Sarmi Kompol Rahman, S. Sos menerangkan bhakti kesehatan melalui pengobatan massal merupakan bentuk kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan sekaligus merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke - 73 tahun 2019.

"Kegiatan ini tidak lain merupakan satu upaya kami pihak kepolisian untuk mendekatkan diri kepada masyarakat guna menjalani hubungan yang erat demi terjalin situasi Kamtibmas yang kondusif," terangnya.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Bhakti sosial bagi masyarakat yang berada di distrik Pantai Barat Kabupaten Sarmi.

"Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh instansi terkait yang telah bersama - sama dengan kami untuk berkoordinasi terkait kegiatan ini, karena segala sesuatu yang kita rencanakan tanpa adanya koordinasi maka kegiatan tersebut tidak akan berjalan sesuai apa yang di rencanakan, selain itu kampung ini sengaja kami kunjungi sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat di pantai barat," tambah wakapolres.

Sementara itu kepala Kampung Niwirawar, Yance Serto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas apa yang sudah di berikan oleh polri khususnya dalam pelayanan kesehatan melalui kerja sama dengan pihak kesehatan.

"Kami masyarakat Kampung Niwirawar sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan di sini, dan kami berharap kami semua masyarakat yang ada di sini, tidak hanya Kampung Niwirawar saja yang mendapat pengobatan di sini, namun semua warga masyarakat yang berada di kampung - kampung di Distrik Pantai Barat juga bisa merasakan pelayanan medis," ujarnya. *