Polda Papua Gelar Donor Darah, 131 Kantong Terkumpul

Antusias masyarakat saat mendonorkan darah yang diselenggarakan Polda Papua dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73/Humas

JAYAPURA  – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73, Polda Papua bekerja sama dengan palang merah Indonesia (PMI) menggelar aksi donor darah di halaman kantor Gubernur Papua,  Sabtu (27/6) pagi.

Dalam aksi donor darah tersebut Polda Papua bersama PMI berhasil mengumpulkan 131 kantong darah yang nantinya akan diserahkan guna persediaan bagi yang membutuhkan.

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol drg. Agustinus  Mulyanto Hardi T, menyampaikan aksi donor darah yang dilakukan pihaknya di bantu PMI Papua dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 pada 1 Juli mendatang.

"Kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Papua dalam hal kemanusian sehingga bagi masyarakat yang membutuhkan darah dapat tersedia di Kantor PMI Provinsi Papua. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua," terangnya ketika diwawancarai, Sabtu (29/6) pagi.

Ia pun memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para pendonor yang antusias mendonorkan darah kepada sanak saudara yang membutuhkan. "Pelaksanaan donor darah ini ditargetkan sebanyak  100 kantong darah dan puji syukur meliwati target tersebut hingga mencapai  131 kantong," ungkapnya.

gustinus pun menambahkan dalam aksi tersebut pihaknya melibatkan kurang lebih 56 orang terdiri dari Bid Dokkes Polda Papua dan PMI Provinsi Papua. *