Dikritik karena Kalah, Pelatih Persipura Tetap Percaya Diri

Pelatih Persipura, Luciano Leandro / Istimewa

JAYAPURA - Pascamenelan hasil kekalahan di markas TIRA Persikabo dalam laga pekan kelima, Minggu (23/6) kemarin, pelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro menuai kritik tajam dari publik.

Meski diminta mundur dari bangku jabatannya sebagai pelatih Persipura, namun pelatih asal Brasil ini mengaku tetap percaya diri dengan kinerjanya.

Pasalnya, ia mengaku jika dirinya sudah bekerja maksimal dan anak asuhnya juga sudah berjuang keras untuk mendapatkan poin. Hanya saja, timnya kurang mendapatkan keberuntungan.

"Tuhan tahu apa yang kita perbuat dan apa yang kita kerjakan. Memang suporter pasti mau hasil menang, tapi saya datang kesini dengan optimis dan percaya tinggi untuk bisa membawa Persipura bangkit dan saya masih percaya dengan kinerja saya yang berusaha maksimal," ujar Luciano.

Luciano juga mengungkapkan jika dirinya tak mempersoalkan kritikan publik yang menghujaninya. Ia merasa itu adalah bagian dari sepak bola.

Dirinya tetap meminta suporter untuk tetap mendukung timnya saat bertanding. Karena itu akan menjadi motivasi bagi skuatnya agar bisa mendapatkan hasil yang positif di laga-laga kedepannya.

"Bagaimana mereka melihat hasil tadi itu adalah hak mereka, tapi mereka harus mendukung terus Persipura. Mereka harus melihat bagaimana kita bekerja tadi dan berusaha keras dengan banyak peluang, tapi namanya sepak bola banyak yang bisa terjadi, dan saya tidak persoalkan itu karena kita sudah bekerja," pungkasnya.

Hasil kekalahan di markas PS TIRA Persikabo membuat posisi Persipura kini sementara merosot ke peringkat ke-16 atau berada di zona degradasi dengan baru mengoleksi dua poin dari empat laga. *