Luciano Leandro: Saya Tidak Suka Persipura Kalah

Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro ketika berbincang dengan pelatih kiper persipura, Alan Haviludin/Andy

JAYAPURA - Hasil kurang memuaskan yang diraih tim mutiara hitam di empat pertandingan perdana liga 1 membuat Persipura mania dan masyarakat pencinta bola di papua mendesak manajemen untuk segera memecat Luciano Leandro dari kursi pelatih.

Meski desakan mundur terus disuarakan, namun pelatih asal Brazil tersebut tetap optimis bahwa dirinya tidak akan dipecat oleh manajemen karena ia telah bekerja maksimal untuk membawa tim mutiara hitam tampil bagus dalam setiap pertandingan.

“Tidak mungkin saya keluar dari sini (Persipura). Saya datang kesini dengan kepercayaan diri tinggi untuk melatih klub ini. Saya percaya kepada Tuhan bahwa saya akan membawa persipura keluar dari situasi ini,” kata Luciano kepada wartawan di Kota Jayapura, Selasa (25/6) sore.

“Saya bisa merasakan kekecewaan yang dirasakan oleh para suporter Persipura, karena saya juga tidak suka kalau Persipura kalah dan berada di bawah,” ujarnya.

Luciano menuturkan, publik perlu melihat bahwa hasil kurang memuaskan yang diraih tim mutiara hitam di empat pertandingan awal karena banyak pemain persipura yang mengalami cedera, sehingga dirinya sulit menentukan line up.

“Dalam 3 pertandingan terakhir kita dapat banyak masalah seperti para pemain yang cedera, sehingga kita berusaha menutupi kekurangan itu. Dan kita berhasil menutupi itu dengan bermain baik dan mencetak gol lebih dulu, walaupun akhirnya tim lawan bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan, tapi kita sudah bermain baik,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini bukan waktu yang tepat untuk saling menyalahkan terkait hasil kurang memuaskan yang diraih persipura, tapi harus menjadi pelajaran untuk lebih baik kedepan.

“Ini bukan saatnya menyalahkan satu atau dua orang, tapi bagaimana kita bangkit pasca hasil kurang bagus ini. Prinsip saya adalah satu kali jatuh, maka saya akan bangkit seribu kali, karena saya tidak ingin gagal,” bebernya.

Mantan pemain Persija Jakarta ini meminta para suporter untuk tidak membandingkan pemain persipura musim ini dengan pemain persipura 5 tahun lalu, karena jelas berbeda.

“Kepada para suporter jangan bandingkan tim persipura saat ini dengan persipura 5 tahun lalu, karena para pemain sudah berbeda. Mungkin ada pemain yang masih main, tapi kondisi fisiknya sudah beda dengan 5 tahun lalu,” imbuhnya.

“Jadi saya minta sama suporter untuk percaya sama kita, karena kita terus berupaya untuk bangkit. Datang dan dukung kami saat pertandingan, saya yakin kita akan melewati masa ini dan kita akan lebih bagus kedepan,” tandasnya. *