Jelang HUT Bhayangkara, Polres Boven Digoel Adakan Lomba Siskamling Terbaik

Suasana rapat koordinasi tentang perlombaan pos kamling terbaik dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 di Kampung Sokanggo/Humas

JAYAPURA - Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, serta merangkul masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Polres Boven Digoel adakan perlombaan siskamling terbaik.

Kasat Binmas Polres Boven Digoel AKP Salmon Hutahean mengungkapkan, peran masyarakat sangat perlu agar terciptanya Kamtibmas yang kondusif sehingga dalam moment menjelang HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 pihaknya mengadakan perlombaan pos kamling.

"Kegiatan seperti ini penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa pos kamling sangat bermanfaat  dalam menciptakan keamanan swakarsa di masing – masing lingkungannya,  guna mencegah masuknya pengaruh dari luar yang dapat  mempengaruhi masyarakat setempat serta dalam menjaga keamanan khususnya harta benda dari kasus pencurian dan tindak pidana lainya," jelasnya.

Sementara itu kepala kampung serta warga yang hadir di Balai Kampung Sokanggo guna mengikuti  rapat koordinasi tentang  perlombaan pos kamling terbaik dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, memberikan respon baik dan siap mendukung terselenggaranya kegiatan itu dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman Kondusif. *