Polda Papua Barat Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Polda Papua Barat melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral untuk pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 H/Albert

MANOKWARI- Menghadapi arus mudik perayaan Idul Fitri, Polri khususnya di Polda Papua Barat melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral untuk pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 H.

Rakor yang dilaksanakan di ruang Triton lantai 3 Polda Papua Barat, Kamis (23/5) pukul 16.00 WIT, yang dihadiri Pangdam XVIII Kasuari, Pangkoarmada III Sorong, Kapolda Papua Barat, Wakil Gubernur Papua Barat, Wakapolda Papua Barat, Irwasda Papua Barat, PJU Kodam XVIII Kasuari, PJU Polda Papua Barat, Kapolres Jajaran, serta tamu undangan.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak dalam sambutan menyampaikan bahwa Rakor ini dilaksanakan dalam rangka upaya menyusun dan mempersiapkan segala kemungkinan tentang persiapan Operasi Ketupat Mansinam di wilayah Provinsi Papua Barat dan Kabupaten/Kota.

Dalam analisa dan evaluasi gangguan kamtibmas pada Ops Ketupat Mansinam 2017 dibanding 2018 mengalami penurunan 73% dari 98 situasi menjadi 27 situasi.

Pangdam XVIII Kasuari menyampaikan apa yang menjadi potensi gangguan kamtibmas, langsung segera laporkan kepada Polda Papua Barat dan Kodam Kasuari akan selalu membantu , jika diluar kendali dan tidak bisa ditangani, segera lapor, mari untuk tetap menjaga Sitkamtibmas agar selalu aman dan kondusif.

Kapolda Papua Barat juga meminta kepada seluruh instansi terkait dalam menjelang perayaan Idul Fitri , untuk bekerja sama menyukseskan perayaan Idul Fitri dalam berbagai bidang, diantara ekonomi, transportasi, sosial budaya begitu juga keamanan yang sangat penting, sehingga perayaan Idul Fitri ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif. *