Amankan Malam Tahun Baru, Polres Jayapura Siagakan 220 Personil

Ratusan personil Polres Jayapura saat mengikuti apel pengamanan malam tahun baru di Lapangan Theys Sentani/Humas Polres Jayapura

SENTANI,- Polres Jayapura menyiagakan sedikitnya 220 personil untuk melakukan pengamanan malam tahun baru di Kota Sentani dan sekitarnya pada Senin (31/12) malam.

Kabag Ops Polres Jayapura, AKP Praja G. Wiratama mengungkapkan, 220 personil yang disiagakan akan melakukan pengamanan di sejumlah titik keramaian, gereja, dan sejumlah titik rawan lalulintas yang ada di Kota Sentani.

"Sebanyak 220 personil tersebut kami ploting di 9 titik keramaian yang ada di Sentani seperti Pertigaan Sosial, Pasar Lama, Pos 7, Pasar Baru, Salatiga, Bandara, Pojok, Pertokoan Multi dan di depan Bank Papua Sentani," kata Praja kepada wartawan di Sentani, Senin (31/12) sore.

Selain itu, pihaknya mengarahkan 15 personil untuk melakukan pengamanan di Lapas Narkotika Doyo Baru. “Kami juga mengerahkan 15 personil untuk memback up Lapas Narkotika Doyo Baru, hal ini guna mencegah kejadian-kejadian yang tidak diinginkan saat malam pergantian tahun nanti," ujarnya.

Praja menambahkan, personil yang disiagakan akan berjaga selama 3 hari ke depan, terhitung dari tanggal 31 Desember hingga 2 Januari 2019.

"Tidak hanya malam ini, nantinya pada tanggal 1 dan 2 Januari 2019 kami juga mengerahkan 22 personil setiap harinya dengan standby dan berpatroli di seputaran Sentani," tambahnya.

Ia menghimbau masyarakat agar menjaga ketertiban dan keamanan selama merayakan tahun baru dengan tidak mengganggu ketertiban umum dan menghindari pelanggaran lalu lintas yang dapat membahayakan orang lain.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar dapat merayakan malam pergantian tahun dengan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban umum," tandasnya. *