Sebanyak 6 Dinas di Gedung D Kantor Bupati Jayapura Ludes Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di gedung D kantor bupati Jayapura, Minggu (29/10) pagi/Andy

SENTANI, wartaplus.com - Kebakaran hebat kembali terjadi di kompleks Perkantoran Kabupaten Jayapura. Kali ini gedung D berlantai tiga yang berada di bagian selatan ludes terbakar pada Minggu (29/10) pagi.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen, yang dikonfirmasi membenarkan kebakaran tersebut. Kapolres menyebut kebakaran terjadi sekitar pukul 05.00 WIT.

"Kebakaran itu terjadi subuh sekitar pukul 05.00 WIT. Api Pertama terlihat dari lantai 3 dan turun ke lantai 1. Semua bangunan habis terbakar," katanya ketika dikonfirmasi pada Minggu pagi.

Akibat kebakaran tersebut, enam Kantor Dinas habis terbakar.

"Enam dinas itu adalah Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Pariwisata, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perikanan," sebutnya.

Sementara terkait dengan penyebab kebakaran, kapolres mengaku belum bisa memastikan karena masih diselidiki.

"Untuk penyebab kebakaran belum diketahui karena tim masih berada di lokasi untuk penyelidikan. Kita tunggu hasil penyelidikan," imbuhnya.

Kebakaran di kompleks Kantor Bupati Jayapura ini adalah yang ketiga kali dalam 3 bulan terakhir. Sebelumnya kebakaran menganguskan Kantor Dinas Pendapatan dan Kantor KPU pada 17 Agustus 2023.

Selanjutnya, Kantor Kementrian Agama ludes terbakar pada 1 September 2023.

Untuk mencegah kebakaran kembali terjadi, kapolres mengatakan akan menambah pengamanan di kompleks Kantor Bupati di jam malam.

" Tentunya dengan kebakaran ini kita akan memperketat akses masuk ke kantor bupati diluar jam kerja atau jam kantor dan juga penambahan personil untuk pengamanan di malam hari," tandasnya. **