DWP Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Komitmen Sukseskan Pembangunan Nasional

: Ketua DWP Basarnas Jayapura, Ny. Ika Arga Sujarwadi, saat memotong nasi tumpeng dalam peringatan HUT DPW ke-19 di Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapuraa/Humas SAR Jayapura

JAYAPURA,– Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura menggelar HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-19 yang jatuh pada tanggal 7 Desember 2018 di Aula Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Sabtu (22/12) pagi.

Dalam sambutan Ketua DWP Pusat, Ny. Wien Ritola Tasmaya yang dibacakan oleh Ketua DWP Basarnas Jayapura, Ny. Ika Arga Sujarwadi, mengatakan bahwa dengan bertambahnya usia ini Dharma Wanita Persatuan (DPW) yakin dan optimis bahwa organisasi ini akan berkembang lebih modern dan profesional dengan program-progam pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan.

“Dengan bertambahnya usia akan menjadikan anggota DWP mampu bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan terhadap pembangunan Nasional,” katanya.

Menurutnya, tahun  2018  adalah  merupakan  tahun  optimalisasi program  kerja  DWP, sehingga seluruh program kerja yang sudah tersinkronisasi antara DPW tingkat pusat dan daerah harus menjadi prioritas.

“Selain melaksanakan program-program prioritas hasil Rakernas DWP tahun 2017,  kita juga akan meningkatkan dan memperkuat program kemitraan dengan Kementerian  Perencanaan  Pembangunan/Bapenas  dengan  mengambil  peran strategis  untuk  mendukung  pelaksanaan  tujuan  pembangunan  berkelanjutan,” tuturnya.

Ia juga berharap agar Dharma Wanita Persatuan (DWP) menjadi bagian dari upaya percepatan pembangunan yang dilakukan pemerintah secara nasional.

“Dharma Wanita Persatuan diharapkan dapat menjadi salah satu unsur yang dapat mempercepat  terwujudnya  kesetaraan  gender  dengan  mengambil  peran strategis dalam konstelasi Pembangunan Nasional,” harapnya.

Sementara itu Ketua Dewan Penasehat DWP Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Putu Arga Sujarwadi, mengatakan, pihaknya akan mendukung seluruh program yang akan dijalankan oleh DWP Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura.

“Saya sebagai dewan penasehat mengharapkan sinergitas antara ASN dan DWP dalam semua program  dan kegiatan di lingkungan Instansi Basarnas,” kata Putu Arga yang juga Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura.

Kegiatan peringatan HUT DWP ini dirangkai dengan peringatan Hari Ibu yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemberian cenderamata serta pembagian hadiah berbagai lomba yang telah dilaksanakan oleh ibu-ibu DWP di Kantor Pencarian dan Pertolongam Jayapura pada pekan lalu. *