Degradasi Menghantui, Perseru Ngotot Harus Menang dari Persipura

Pelatih Perseru Serui, Wanderley Junior (tengah) bersama Samuel Reimas (kiri)/Djarwo

JAYAPURA,- Perseru Serui tak ingin meraih hasil selain kemenangan saat menghadapi saudara tuanya, Persipura Jayapura di laga terakhir kompetisi Liga 1 2018, di Stadion Mandala, Minggu besok (9/12).

Laga Derby Papua itu akan menjadi laga penentuan nasib Perseru di papan klasemen. Pasalnya, timnya berjuluk cenderawasih jingga itu membutuhkan kemenangan guna terlepas dari zona degradasi.

Pelatih Perseru, Wanderley Junior menegaskan, jika timnya tak punya solusi lain selain kemenangan agar tetap bisa bertahan di Liga 1 musim depan, meski mengakui Persipura sebagai lawan yang berat.

"Ada peningkatan dari tim kami, jadi kita akan berusaha maksimal untuk bertahan di liga 1, dan kita berharap untuk meraih hasil positif dan kemungkinan besar kita harus memenangkan pertandingan, tapi itu tidak mudah karena Persipura adalah tim besar," ungkap Wanderley jelang laga, Sabtu (8/12/18).

Pelatih asal Brasil yang juga pernah menukangi Persipura di tahun 2016 silam ini mengatakan, timnya memang sedikit gugup jelang menghadapi Persipura. Namun ia meminta timnya selalu percaya dengan kehendak Tuhan.

"Tidak ada hasil lain untuk menghadapi Persipura, tapi itu tidak mudah sama sekali dan kita sadar dengan situasi kita. Kita harus menang dan besok kita lihat dipertandingan apa yang akan terjadi. Itulah sepak bola selalu ada yang naik dan ada yang degradasi," ujarnya.

Samuel Reimas, Kiper andalan Perseru juga mengungkapkan, ia dan rekan setimnya sudah sangat siap untuk menghadapi laga Derby Papua. Meski sadar dengan kekuatan Persipura, namun ia percaya timnya bisa berusaha maksimal untuk merubah keadaan di laga terakhir.

"Pertandingan ini sangat penting bagi kami, dan kami datang dengan sangat siap dan kita tahu Persipura adalah tim terbaik dan kakak dari Persipura. Tapi besok kami akan berusaha untuk memperebutkan tiga poin untuk lepas dari degradasi," ungkapnya. *