Laga Perdana PIC 2018, PSBS Biak Kalahkan Kaimana United 1-0

sepakbola PSBS Biak menjamu tim Kaimana United di laga kedua pada turnamen sepakbola se-Tanah Papua atau Papua Island Cup (PIC) 2018 di Stadion Sanggeng Manokwari/Albert

MANOKWARI,- Tim sepakbola PSBS Biak menjamu tim Kaimana United di laga kedua pada turnamen sepakbola se-Tanah Papua atau Papua Island Cup (PIC) 2018 di Stadion Sanggeng Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin (19/11).

Datang hanya dengan 12 orang pemain, namun anak asuh Pelatih Kepala Lambert Yarangga sangat percaya diri. Padahal timnya baru saja tiba menggunakan maskapai  Garuda dengan rute Biak, Jayapura dan Manokwari langsung turun bertanding.

Artinya waktu istirahat mereka sama sekali tidak ada, namun PSBS Biak atau istilah lain 'Napi Bongkar' tumbangkan lawannya Kaimana United 1-0.

Babak pertama PSBS Biak maupun Kaimana United berbagi poin 0-0. Setelah turun minum babak kedua, PSBS Biak mencetak gol melalui striker mereka Adrian Mnsen skor berubah 1-0.

Tampak permainan kedua tim sangat bagus dan terlihat jual serangan di lapangan hijau, namun dewi fortuna lebih memihak kepada PSBS Biak.

Satu gol buat PSBS Biak pada menit ke 51 dicetak oleh pemain nomor (7) Adrian Mnsen. Hingga akhir sisa waktu pada babak kedua skor 1-0 buat PSBS Biak.

Pelatih kepala Lambert Yarangga setelah laga perdana PSBS Biak pada tournamen Papua Island Cup mengaku sangat puas dengan 3 poin saat melawan Kaimana United.

Kata Yarangga, pemain sebenarnya secara fisik sangat capek, sebab tidak istirahat karena perjalanan mereka dari Biak, Jayapura dan Manokwari. Meski kondisi fisik capek, namun pemain sangat percaya diri sehingga mereka memperoleh hasil terbaik pada laga tersebut.

"Jadi, 70% para pemain ini dari liga II Indonesia meski kita masih kurang pemain dan hanya datang dengan 12 pemain dan 9 pemain lagi akan menyusul pada hari Kamis," kata Yarangga.

Untuk pertandingan berikut pada Minggu (25/11) PSBS Biak alias Napi Bongkar akan melawan Persewon Wondama. Melawan Persewon Wondama, Yarangga sangat optimis menangkan pertandingan, sebab secara permainan Ia sudah tauh teknik permainan anak-anak Wondama, sebab mereka sudah pernah ketemu di liga Indonesia. *