Sore Ini Gubernur Membuka Pertandingan Sepakbola ICP di Stadion Manokwari

Persiapan stadion sudah dilakukan dan lampu stadion untuk pertandingan malam hari sudah di tes dan semua lampu dari sisi kiri kanan stadion sudah siap digunakan/Albert

MANOKWARI,- Ketua Umum KONI Papua Barat Dominggus Mandacan akan membuka pertandingan sepakbola Island Cup Papua (ICP) tahun 2018, Sabtu (17/11) sore di Stadion Sanggeng Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Sebelum pembukaan ICP antar dua provinsi  di tanah Papua sore nanti, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bersama DPD KNPI, panitia dan seluruh tim yang akan bertanding konvoi dengan membawa piala bergilir dan memutar jalan Protokol didalam Kota Manokwari.

Setelah konvoi, dilanjutkan dengan upacara seremonial dan eksebisi sepakbola yang mempertemukan tim sepakbola OPD Pemprov Papua Barat dibawa sang kapten Gubernur, namun sebelumnya akan dilakukan penyerahan piala bergilir dari Gubernur kepada DPD KNPI dan diserahkan lagi kepada panitia.

Ketua DPD KNPI Papua Barat, Sius Dowansiba mengatakan bahwa pembukaan sepakbola ICP tahun 2018 akan dibuka secara resmi oleh Gubernur. Untuk tim yang akan bertanding mewakili provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Di mana menurut dia, ICP ini sudah ketiga kalinya dilaksanakan di Papua Barat. Kata dia, persiapan stadion sudah dilakukan dan lampu stadion untuk pertandingan malam hari sudah di tes dan semua lampu dari sisi kiri kanan stadion sudah siap digunakan.

Pantauan wartaplus.com langsung ke stadion Sanggeng, tampak warga sibuk melakukan persiapan dan membersihkan areal sekitar stadion. Namun belum terlihat panitia memasang jaring gawan dan garis putih di dalam lapangan.

Terlihat pula ruang ganti pemain dan presroom juga sudah dibersihkan dan dicat. Padahal stadion Sanggeng merupakan aset daerah yang tidak pernah dirawat, namun pada pertandingan ICP ini tampak wajah stadion itu sudah diperindah.

Untuk diketauhi bahwa pada pembukaan ICP nanti, tim Perseru Serui akan bertanding perdana dengan tim Perseman Manokwari Selatan.

Dimana pada pertandingan sepakbola antar tim se tanah Papua ini akan bertanding 16 tim sesuai jadwal pertandingan yang dirilis panitia ICP. Di antaranya tim Persidafon, Perseru Serui lapis 2, PSBS Biak, dan 13 tim lainnya dari Papua dan Papua Barat. *