IMM Papua Bakal Gelar Aksi Peduli Gempa Palu

Ketua IMM Provinsi Papua, Imam Alfian /Istimewa

JAYAPURA,- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Papua berencana menggelar aksi peduli penggalangan dana untuk korban gempa Palu dan Donggala, yang akan digelar pada Senin (1/10) mendatang.

Dikatakan Ketua IMM Papua, Imam Alfian, pihaknya juga mengintruksikan seluruh pimpinan cabang dan komisariat IMM se-Papua untuk menggalang aksi peduli korban Palu.

"Rencananya, aksi penggalangan dana akan kami gelar mulai dari Senin 1 Oktober 2018 yang dipusatkan di wilayah Abepura dan Kabupaten Jayapura," ungkap Alfian kepada wartawan, usai melakukan rapat internal mengenai aksi tersebut, Sabtu (29/9).

Dirinya berharap agar pemerintah pusat segera mengambil langkah cepat untuk memulihkan kondisi pasca gempa di daerah tersebut.

"Kami DPD IMM Papua turut berduka cita atas musibah ini. Semoga para korban bencana dapat diberikan kesabaran," ujarnya.

Selain melaksanakan aksi di jalan, IMM Papua juga berkeinginan untuk membuka posko peduli Palu untuk wilayah Papua.

"Posko 'care' bertempat di sekretariatan DPD IMM Papua Kamkey Abepura dengan menerima berbagai macam bantuan termasuk pakaian layak pakai," jelasnya lagi.

Sebelumnya, Gempa Bumi yang mengguncang wilayah Donggala dengan kekuatan 7,7 Skala Richter juga mengakibatkan tsunami.

Pemerintah melalui Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita bersama  Panglima TNI telah menyalurkan bantuan dan peralatan evakuasi ke Palu dan Donggala.

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga kini telah mencatat sebanyak 48 korban meninggal dunia, 356 luka-luka dan ribuan rumah rusak akibat bencana tersebut. *