Berniat Kalahkan Persipura, Winger Sriwijaya FC Asal Papua Ini Malah Cedera

Pemain Sriwijaya FC asal Papua, Marco Sandy Meraudje bersama Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit saat konferensi jelang laga, kemarin/Djarwo

JAYAPURA,- Alih-alih ingin mengantarkan timnya memetik kemenangan kontra Persipura Jayapura di laga pekan ke-21 Liga 1 2018, di Stadion Mandala, Selasa (11/9). Pemain asal Papua, Marco Sandy Meraudje malah tak bisa menyelesaikan pertandingan di laga tersebut.

Winger kanan Sriwijaya FC itu harus ditarik keluar saat laga baru berjalan 21 menit lantaran mengalami cedera. Akibatnya, timnya harus menelan kekalahan.

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit  menyebutkan, pasca ditariknya Marco Meraudje, support serangan dari lini sayap kanan terlihat kaku. Begitupun dengan pos sayap sebelah kiri.

"Tadi sebenarnya kita punya Marco untuk mengantisipasi serangan. Tapi dia harus ditarik keluar karena cedera," ujarnya usai laga.

Kata Subangkit, sebelum laga dimulai, ia sebenarnya sudah menyiapkan Marco untuk membantu serangan dan bertahan di sayap kanan. Tapi taktik itu justru tidak berjalan karena pemain andalannya tersebut mengalami cedera.

"Karena saya tadi harapkan Marco ini bisa naik turun dengan Esteban Vizcara, namun dia cedera dan tidak berjalan dengan baik," ungkapnya.

Sebelumnya, dalam konferensi pers jelang laga, Senin (10/9) kemarin, pesepakbola asli Jayapura itu menegaskan jika ia akan bermain profesional untuk meraih kemenangan di laga kontra Persipura. *