Berinteraksi, Binmas Noken Polri Sambangi Masyarakat di Pedalaman Papua

Salah satu anggota Binmas Noken Mabes Polri saat berinteraksi dengan anak-anak/Humas

TIMIKA,- Usaha membangun Papua melalui kemanusiaan terus dilakukan oleh Satgas Binmas Noken Polri. Rabu (22/8) lalu, setelah Satgas Binmas Noken Polri melakukan kegiatan sosial di Puncak Jaya dengan beberapa kegiatan sosial yang langsung menyentuh masyarakat,  Satgas Binmas Noken kembali melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar di kampung Kimbel dan Banti, Distrik Tembagapura,Timika, Papua.

Tim Satgas Binmas Noken yang berjumlah enam personil dibawah pimpinan Ka Satgas Binmas Noken Kombespol Eko Sudarto bergerak menuju Kampung Kimbeli dan Banti setelah sebelumnya melaksanakan sholat Idul Adha di Tembagapura pukul 10.00 waktu setempat.

Sesampainya Tim Satgas Binmas Noken di Kampung Kimbely dan Banti, tim mendapat sambutan yang hangat dari warga kedua kampung tersebut terutama anak - anak yang terlihat sangat ceria dan tidak sabar mengikuti kegiatan Polisi Pi Ajar.

Dalam kegiatan Polisi Pi Ajar, anak - anak dari kampung Kimbely dan Banti terlihat sangat antusias dan gembira mengikuti setiap proses kegiatan karena proses belajar mengajar yang dilakukan oleh Ipda Made Ambo Arjana selaku Kanit Pendidikan Satgas Binmas Noken beserta Tim menggunakan pola penerapan sistim pengajaran yang memang dikhususkan bagi anak - anak.

Anak - anak diajak untuk belajar tentang wawasan kebangsaan yang di bungkus melalui permainan - permainan kecil yang sudah jelas membawa kebahagiaan bagi anak-anak tersebut namun nilai kebangsaan tetap tertanam didalam diri mereka sebagai generasi muda bangsa dari Timur Nusantara. *