Giat Koteka Binmas Noken Polres Supiori Sambangi Tokoh Agama Kampung Sorendiweri

Anggota Binmas Noken Polres Supiori , AKP Heru Prasmono menyambangi kediaman Pdt. Alfons Rumainum di kampung Sorindeweri/dok.Humas Polda Papua

SUPIORIwartaplus.com – Personel Binmas Noken Polres Supiori melaksanakan giat Koteka (Komunikasi Elit Tokoh Pengendali Kamtibmas) dengan mengunjungi Pdt. Alfons Rumainum, salah satu tokoh agama di Kampung Sorendiweri, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Selasa (23/11). Pendeta Alfons merupakan pemimpin gereja GKI Bakal Jemaat Pison Sorendiweri.

Dalam kesempatannya, pendeta Alfons Rumainum menyampaikan bahwa menjelang Pemilihan Kepala Kampung, banyak masyarakat yang mengkomsumsi minuman beralkohol dan membuat kekacauan sehingga mengganggu situasi kamtibmas.

Menanggapi apa yang disampaikan pendeta Alfons, Anggota Binmas Noken Polres Supiori , AKP Heru Prasmono berharap selaku pendeta Alfons selaku pemimpin jemaat dapat berperan aktif  dalam mengajak para pemuda Kampung Fanjur untuk mengikuti kegiatan keagamaan yang dapat berdampak positif bagi para pemuda, baik dalam bidang paduan suara maupun dalam bidang keterampilan.

"Kepada tokoh pemuda agar selalu berkordinasi dengan Tim Satgas Binmas Noken Supiori terkait situasi kamtibmas yang terjadi di Kampung Sorendiweri, kiranya Pendeta beserta seluruh Jemaat di kampung ini bisa bersama menjaga keamanan di kampung Sorendiweri," imbaunya.

Pendeta Alfons Rumainum menyampaikan terimakasih atas komunikasi Kamtibmas yang telah dibahas bersama oleh Satgas Binmas Noken.

"Sehingga kedepannya dapat terjalin hubungan yang baik antara tim Satgas Binmas Supiori dengan Tokoh Agama GKI Bakal Jemaat Pison Sorendiweri," pintanya.**