Kejar Tetangga dengan Badik, Pria Ini Dikeroyok Warga

Pelaku pengancaman saat diamankan/Humas

JAYAPURA,- Nasib naas menimpa seorang pemuda inisial A (22) warga Detroit Lingkaran Abepura lantaran  babak belur dihakimi warga, ketika mengejar salah soeorang warga menggunakan sebilah badik, Rabu (22/8)) malam pukul 18.20 WIT.

Kapolsek Abepura AKP Dinosius VDP. Helan, mengungkapkan, pelaku kini sudah mendekam di sel tahanan Mapolsek Abepura setelah mendapatkan perawatan medis akibat luka pukulan usai mengancam salah seorang warga menggunakan sebilah pisau badik.

Kata Dion, dari keterangan saksi, sekitar pukul 17.10 pelaku A  yang saat itu sedang ribut dengan istrinya tidak terima ditonton oleh tetangganya. Seketika itu pelaku langsung mencabut badik dan mengejar salah seorang tetangganya yang saat itu juga sedang menggendong balita. Tidak terima melihat aksinya warga sekitar langsung mengeroyok korban dan selanjutnya melaporkan kepada pihak kepolisian.

"Secara tiba-tiba pelaku A  mencabut badik dari pinggangnya kemudian mengejar korban Ronald Manay (25) yang pada saat itu sedang menggendong anaknya yang masih balita, melihat hal tersebut secara spontan warga setempat langsung menghakimi pelaku selanjutnya mengamankannya dengan menghubungi piket penjagaan," ucap Kapolsek.

Lanjut Dion, setelah mendapat informasi tersebut pihaknya pun langsung  mendatangi TKP dan mengamankan pelaku, selanjutnya membawa pelaku ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis karena pelaku babak belur dihakimi warga. *