Polisi Kantongi Identitas Pemerkosa Turis Asal Cina di Wamena

Korban menunjukkan lokasi perkosaan/Humas

JAYAPURA,- Pihak Kepolisian Resort Jayawijaya Berhasil mengidentifikasi dua pelaku pemerkosa turis asing asal Cina berinsial TJ (34) di Kampung  Aikima Distrik Kurulu, beberapa waktu lalu.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba, ketika dikonfirmasi mengungkapkan kedua pelaku diketahui bernama HM dan KW, dimana kedua pelaku merupakan warga kampung setempat.

“Kami sudah kantongi identitas pelaku, namun sampai saat ini keduanya masih dalam pengejaran lantaran melarikan diri ke dalam hutan,” terangnya saat dihubungi melalui telepon Seluler, Rabu (8/8) siang.

Kata Yan, sejauh ini pihaknya masih melakukan upaya pendekatan kepada keluarga pelaku agar secepatnya keduanya menyerahkan diri kepada pihak berwajib.

“Kami sudah melakukan pemanggilan kepada keluarga pelaku dan para tokoh di kampung tersebut. Dan kami optimis akan melakukan penangkapan terhadap keduanya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum,” jelasnya.

Pemerkosaan terhadap TJ yang merupakan turis asal Cina yang keseharianya sebagai guru, terjadi pada tanggal 13 juli 2018  di kampung Aikima yang terketak dijalan Trans Wamena Kurulu kabupaten Jayawijaya ketika korban hendak melihat situs sejarah di kampung tersebut. Dalam perjalan korban dicegat oleh kedua pelaku.

Selain melakukan aksi pemerkosaan di sebuah bangunan tidak berpenghuni, kedua pelaku pun membawa kabur HP serta uang milik korban. *