Jelang Pilkada Serentak 2018, Polres Mamteng Gelar Doa Bersama dan Bakar Batu

Suasana Bakar Batu dalam rangka menciptakan Pilkada Damai di Mamberamo Tengah/Humas Polda

JAYAPURA,-  Dalam rangka Pilkada Damai tahun 2018, Kepolisian Resor Mamberamo Tengah melaksanakan doa bersama dan bakar batu di Lapangan Polres Mamteng, Sabtu (23/6) kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan pilkada damai, dihadiri sekitar 250 orang masyarakat dan tamu undangan yang terdiri dari unsur TNI, legislatif, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

Pada kesempatan tersebut, para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda bersepakat dalam pilkada ini dari unsur masyarakat sangat siap membantu pihak kepolisian untuk sama-sama menjaga keamanan demi menyukseskan dan kelancaran Pilbup dan Pilgub Papua.

Ketua Lembaga Masyarakat Adat Kabupaten Mamteng Bogol Bagabol mengucapkan banyak terima kasih kepada  Kapolres Mamteng yg telah membuat kegiatan yang sangat baik ini dan mengajak seluruh masyarakat Mamberamo Tengah untuk datang pada tanggal 27 Juni 2018 melaksanakan pencoblosan sesuai hati nurani.

Pada kesempatan tersebut Ketua LMA Mamteng juga mempersilakan masyarakat memilih calon yang disukai, tidak ada pemaksaan untuk memilih.

Sementara itu, Kapolres Mamteng, AKBP Deni Herdiana, SE,SH menyampaikan pihaknya berharap sebagai aparat keamanan terhadap masayarakat Mamteng tidak melakukan tindakan atau malakukan aksi yang dapat menganggu proses pilkada serentak tahun 2018 dan mari berkerja sama untuk menjaga keamanan dlm setiap tahapan.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Mamteng agar tidak membawah alat-alat perang berupa panah dan tombak ataupun sanjata tajam seperti parang dan samurai pada hari H tanggal 27 juni 2018, kami dari pihak keamanan akan melakukan razia/sweeping sebelum hari pencoblosan nanti dan kami berharap kepada masyarakat untuk menyatukan do'a terbaik supaya pilkada ini aman lancar dan bermartabat,” harapnya.

Pada kesempatan ini,kegiatan doa dan bakar batu Polres Mamteng bersama masyarakat dilaksanakan juga penancapan kayu pertama pembangunan "Honai bersama" di halaman Mapolres Mamberamo Tengah oleh Kapolres AKBP Deni Herdiana bersama sama dngn Pabung perwakilan tokoh Adat Bogol Bagabol, tokoh masyarakat/anggota DPRD Kabupaten Mamteng Adam Polona dan beberapa tokoh pemuda, adapun tujuan dan maksud pembangunan honai ini adalah untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan-permasalahan yg terjadi di masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Pdt Andrian Pagawak, S.Th memanjatkan Doa bersama agar pentahapan Pilkada  Mamteng dan Pilgub Papua berjalan aman, lancar dan damai. *