KPUD Mimika Baru Akan Mendistribusikan Surat Suara

Pelipatan surat suara di Kabupaten Mimika/Istimewa

JAYAPURA,- Tiga hari menjelang  pemungutan suara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua, Rabu (27/6), KPUD Mimika baru melakukan pelipatan surat suara, yang dilaksanakan di Gedung Eme Neme Yauware.

Sebanyak 233.125 surat suara ditambah dengan 5.828 surat suara cadangan Pilkada Mimika mulai dilipat. Pelipatan surat suara ini baru dilakukan KPUD Mimika, sebab seluruh surat suara baru tiba Minggu siang dari Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan dengan menggunakan pesawat.

Pelipatan surat suara itu melibatkan ratusan orang, mengingat waktu pelaksanaan pemungutan suara tinggal dua hari lagi. Menurut Ketua KPUD Mimika Yoel Luis Rumaikewi, pihaknya menargetkan pelipatan surat suara dan pengepakkan logistik Pilkada Mimika dapat diselesaikan hingga Senin dini hari, mengingat hari ini seluruh Logistik Pilkada Mimika dan Pilkada Gubernur Papua mulai di distribusikan ke distrik-distrik yang terjauh yang harus ditempuh dengan menggunakan pesawat maupun kapal laut.

"Kami usahakan malam ini sudah selesai pelipatan kertas surat suara, karena besok sebagian akan kita kirim ke daerah-daerah yang jauh," kata Yoel.

Sehubungan dengan itu, untuk mempercepat proses pelipatan suarat suara Pilkada Mimika, bagian logistik telah mempekerjakan warga kurang lebih 100 orang, dengan target bisa selesai malam ini.

"Memang waktu kita singkat namun kami yakin semua dapat berjalan dengan lancar dan target kami malam ini selesai," jelasnya. *