Kota Sorong

2.951 Surat Suara Rusak Belum Dimusnahkan

Surat Suara/Ilustrasi

SORONG-Sebanyak 2.951 surat suara rusak di Kota Sorong, belum dimusnahkan hingga Selasa (16/4) malam. Surat suara rusak tersebut telah digantikan sebanyak 2.042 surat suara baru.

Komisioner KPUD Kota Sorong, Fath Anas yang dihubungi via pesan mengatakan bahwa surat suara masih berada di dalam gudang dan akan segera dimusnahkan. Ditanya kapan pemusnahan, Ia belum memberikan respon.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Sorong Elias Idie saat dikonfirmasi melalui saluran telpon menjelaskan bahwa pihaknya dan KPUD sudah berkordinasi dan menyepakati bahwa surat suara rusak sementara ditaruh digudang KPUD dan direncanakan akan dimusnahkan Rabu (17/4).

"Tidak perlu khawatir, surat suara aman. Masih ada di gudang KPU dan masih dijaga Polisi. Besok kita akan musnahkan," terang Elias.

Sementara menanggapi keributan sejumlah masyarakat yang sampai malam ini belum menerima undangan atau lembar C6, Elias mengaku bahwa jika masyarakat terdaftar dalam DPT yang sudah diumumkan di kantor Kelurahan, dipastikan mendapatkan undangan.

"Kita akan melihat dinamika besok yang terjadi di lapangan. Kami berharap semua dapat berjalan aman, lancar dan sukses," harapnya. *