90 Personil BKO Polda Papua Barat Siap Amankan Pilgub Papua di Kabupaten Jayapura

Tampak sejumlah personil Polri saat mengikuti Apel Pergeseran pasukan (Serpas) di Mapolres Jayapura, Minggu (24/6) pagi/Humas Polres Jayapura

SENTANI,– Sembilan puluh personil Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Polda Papua Barat siap membantu Polres Jayapura dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tepatnya di Kabupaten Jayapura.

Sembilan puluh personil BKO Polda Papua yang tiba di Sentani pada Jumat (22/6) lalu, akan membantu 431 personil Polres Jayapura dalam melakukan pengamanan di 348 TPS yang tersebar di 19 Distrik di wilayah Kabupaten Jayapura.

Direktur Sabhara Polda Papua Kombespol Drs. Yan Frits Kaiway dalam arahannya pada saat memimpin Apel Pergeseran pasukan (Serpas) di Mapolres Jayapura berpesan agar setiap personil yang melaksanakan tugas selalu menjunjung tinggi disiplin.

“Dalam pelaksanaan pekerjaan atau tugas apapun tanpa ada kedisiplinan dalam melaksanakannya, maka pekerjaan tersebut tidak akan dapat terlaksana, sehingga setiap tugas harus dikerjakan dengan kedisiplinan sebagai kunci keberhasilan,” ujarnya.

Selain itu, Yan Frits Kaiway meminta agar dalam pelaksanaan tugas harus menunjukan sikap netralitas dan berpedoman pada aturan.

“ Satu hal yang paling penting untuk kita pegang teguh adalah netralitas. Prinsip kita sebagai anggota Polri adalah tetap netral dan berpedoman pada aturan,” tegasnya.

Senada dengan itu, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, menyampaikan terima kasih atas kesedian personil dari Polda Papua Barat yang akan membantu pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

“Selamat datang dan terima kasih  kepada rekan - rekan dari Papua Barat yang mana dalam waktu kurang lebih 20 hari kedepan akan melaksanakan backup kegiatan operasional dalam rangka pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua,” ujarnya.

Kapolres meminta kepada setiap personil untuk teliti dan selalu memperhatikan hal-hal menonjol pada saat melaksanakan pengamanan.

“Kepada setiap personil yang bertugas selalu waspada dan memperhatikan hal-hal di sekitar, jangan sampai terjadi kejadian di tengah masyarakat yang nanti menjadi konflik. Laksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya. *