Sulaiman Hamzah: Ramadan Harus Jadi Momentum Memperbaiki Diri

Anggota DPR RI Dapil Papua, H. Sulaiman L. Hamzah ketika menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Agung Al-Aqsha dan juga pengurus Gereja Paroki Katholik Sang Penebus/Fendi

SENTANI,- Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem), dari Daerah Pemilihan (Dapil) Papua, H. Sulaiman Hamzah, menggelar acara buka puasa bersama bersama tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh lintas agama, politisi, dan juga pengurus FKUB Kabupaten Jayapura di Masjid Agung Al-Aqsha, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kepada wartawan di sela-sela kegiatan, Sulaiman Hamzah, mengatakan buka puasa bersama yang dilaksanakan ini untuk menjaga satu dengan yang lain.

"Saya harap kita tetap saling menghormati antar golongan, antar agama dan antar keluarga juga kita tetap harus jalin," katanya.

Selain itu, kata Sulaiman, bulan Ramadhan yang sedang dijalani harus menjadi momentum perbaikan diri bagi setiap pribadi Muslim, karena setiap orang tidak dapat memastikan untuk bertemu dengan Ramadan berikutnya.

"Bulan Ramadhan ini juga disebut sebagai bulan untuk merestorasi diri dari dosa dan kesalahan sebelumnya agar menjadi orang yang bersih dan fitrah," katanya.

Sulaiman Hamzah berharap, melalui acara buka puasa bersama tersebut, akan lebih mempererat silaturahmi antara dirinya dengan umat Muslim dan seluruh umat-umat beragama lainnya di Kabupaten Jayapura.

"Kita tidak mau terpecah belah dan juga tidak mau terusik dengan lingkungan di luar sana, karena kita ingin di Papua ini harus tetap aman dan damai," ujarnya.

"Mari kita merapatkan barisan dan menjaga keseimbangan di Kabupaten Jayapura ini butuh energi yang betul-betul menyatu antara umat beragama ini," tegasnya.

Dalam buka puasa bersama tersebut, H. Sulaiman L. Hamzah menyerahkan bantuan uang tunai kepada pengurus Masjid Agung Al-Aqsha Sentani dan Gereja Katholik Paroki Sang Penebus Sentani. *