Warga Flobamora Dihimbau Tetap Tenang dan Tidak Terpancing Isu Provokatif

Ketua Ikatan Flobamora (IKF) Papua, Sulaeman Hamzah/ Istimewa

JAYAPURA – Menyikapi situasi di Kota Jayapura yang kurang kondusif pasca-unjuk rasa berujung anarkis yang dilakukan ribuan massa pada kamis (29/8) lalu, Ketua Ikatan Flobamora (IKF) Papua, Sulaeman Hamzah meminta seluruh warga Flobamora yang ada di Kota Jayapura dan Papua pada umumnya untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan isu-is yang berkembang yang dapat menyebabkan konflik di tengah masyarakat.

“ Kepada seluruh warga Flobamora wajib menjaga keamanan diri, keluarga dan lingkungan. Tidak boleh terprovokasi dengan aksi masa yg melanggar hukum dan mengganggu ketertiban umum, serta jangan terlibat dalam aksi yang dapat menimbulkan konflik di tengah masyarakat,” katanya dalam rilis yang diterima Wartaplus.com, Selasa (3/9) malam.

Atas nama masyarakat Flobamora di Papua, Sulaeman Hamzah mengaku prihatin atas kejadian yang terjadi, dan berharap para korban sabar untuk menghadapi hal ini.

“ Sebagai warga masyarakat papua kita semua prihatin atas peristiwa yang sudah terjadi. Kita harap perisitiwa ini tidak lagi terjadi. Dan kepada seluruh korban untuk sabar menghadapi hal ini,” imbuhnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Flobamora di Papua untuk melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada aparat keamanan.

“ Jika disekitar lingkungan ada sesuatu yang mencurigakan, maka sesegera mungkin dilaporkan ke RT dan RW atau aparat keamanan terdekat,” harapnya.**