Sabtu Besok, Gubernur NTT Hadiri Doa Syukur Masyarakat Flobamora di Papua

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat tiba di Bandara Sentani dan disambut ratusan warga Flobamora di Jayapura/ Istimewa.

JAYAPURA, wartaplus.com, - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat bersama rombongan tiba di Jayapura, Jumat (31/1) sore. Kedatangan Gubernur Viktor disambut langsung oleh Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen, Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, Ketua Flobamora Papua, Soleman Hamzah bersama ratusan masyarakat Flobamora yang ada di Jayapura.

Kedatangan orang nomor satu NTT ini dalam rangka memenuhi undangan pengurus Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Provinsi Papua yang akan menggelar ibadah doa syukur memasuki tahun 2020 pada Sabtu (1/2) di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura.

Ketua Panitia Doa Syukur Flobamora Kristhina Luluporo, mengatakan, kedatangan Gubernur Viktor merupakan kunjungan penuh persaudaraan sebagai sesama masyarakat Melanesia.

“ Kunjungan pak gubernur merupakan kunjungan persauaraan setelah bulan lalu kami berkunjung ke Kupang dan bertemu langsung dengan baliau. Dan pak gubernur juga ingin bertemu langsung dengan warganya yang ada di Jayapura ini,” kata Kristhina Luluporo.

Sementara terkait kesiapan acara, Kristhina yang juga anggota DRP Papua ini mengaku bahwa persiapan ibadah syukur besok sudah rampung. Ia mengimbau seluruh masyarakat Flobamora yang ada di Kota Jayapura. Kabupaten Jayapura dan Keerom untuk datang dan menghadiri ibadah syukur tersebut.

“ Semua persiapan sudah selesai dan undangan juga sudah disebarkan. Kami panitia menghimbau kepada ina ama (bapa, ibu), kaka ade, saudara semua Flobamora di seputaran Kota Jayapura untuk luangkan waktu hadir demi memupuk kebersamaan di GOR Waringin Kotaraja,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum IKF Provinsi Papua DR. Agripa Wally, menyampaikan, selain menghadiri ibadah doa syukur, gubernur NTT juga akan melaksanakan pertemuan dengan pemerintah Provinsi Papua.

“ Gubernur direncanakan akan bertemu Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kota Jayapura guna membahas rute kapal Pelni dari pelabuhan Kupang ke Jayapura maupun sebaliknya,” katanya.**