Sulaeman Hamzah Minta Warga Flobamora Sukseskan Pemilu 2019

Ketua Umum IKF Papua, H. Soleman Hamzah dan rombongan disambut dengan tarian khas Flobamora/Andy

JAYAPURA – Ketua Umum Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Nusa Tenggara Timur (NTT) di Papua, H. Sulaeman Hamzah didampingi sang istri menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Flobamora tingkat distrik Yapsi dan Kaureh yang ke 23 tahun di kampung Ongan Jaya Distrik Yapsi, Minggu (17/2) siang.

Kedatangan Sulaeman Hamzah bersama rombongan disambut meriah ribuan warga Flobamora yang telah menunggu sejak pagi hari dengan kalungan selendang khas timor dan tarian adat.

Sulaeman Hamzah memberikan apresiasi kepada pengurus Flobamora distrik Yapsi yang melaksanakan perayaan HUT Flobamora Distrik Yapsi dan Kaureh.

“Ini bukan hanya perayaan HUT semata, tapi bagaimana kita warga Flobamora berkumpul bersama dan membangun kekerabatan antara kita sehingga kita tetap menjaga kerukunan umat serta bersatu untuk pembangunan di Kabupaten Jayapura, dan Papua pada umumnya,” kata Sulaeman Hamzah kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan seluruh warga Flobamora yang ada di distrik Yapsi dan Kaureh Kabupaten Jayapura, serta Papua pada umumnya, untuk mensukseskan pemilihan umum legislatif dan presiden tahun 2019 ini.

“Kita harapkan agar semua warga Flobamora di Papua memberikan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 mendatang. Mari menggunakan hak politik kita untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat sesuai dengan hati nurani,” harapnya.

“Dengan memberikan hak politik kita dalam Pemilu 2019, warga Flobamora di Papua sudah membantu mensukseskan agenda negara. Mari pilih wakil rakyat dan pemimpin yang benar-benar tulus membangun Indonesia 5 ahun ke depan,” tambah Sulaeman Hamzah yang juga calon anggota DPR RI dari partai NasDem itu.

Ia juga meminta kepada warga Flobamora untuk tidak golput dalam Pemilu mendatang. “Sebagai warga negara yang baik jangan golput. Mari ke TPS berikan hak suara anda kepada calon yang sudah dikenal sesuai hati nurani,” ajaknya.

Selain itu, anggota Komisi IV di DPR RI ini meminta penyelenggara untuk rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di kampung-kampung sehingga bisa memberikan hak pilhnya karena pemilihan kali ini berbeda dari pemilihan sebelumnya.

“Pemilihan kali ini berbeda dan mungkin masih membingungkan bagi masyarakat, untuk itu perlu peran dari penyelenggara untuk rutin sosialisasi. Selain itu, aparat pemerintah di tingkat kampung bisa membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat, sehingga mereka juga bisa ikut memberikan hak pilihnya dalam Pemilu 2019,” kata Sulaeman.

Acara HUT ke-23 IKF tingkat distrik Yapsi dan Kaureh, Kabupaten Jayapura berlangsung sederhana nan meriah. Seluruh tamu undangan dan masyarakat setempat di suguhi pagelaran adat dan budaya, yakni lomba tarian khas Flobamora yang diampilkan oleh warga Flobamora di Distrik Yapsi dan Kaureh.

Selain pagelaran budaya, Sulaeman Hamzah juga berkesempatan melantik pengurus ranting IKF tingkat distrik setempat. *