Peringati Hut ke-78, Persit KCK Koorcab Rem 172 Sumbang 519 Kantong Darah

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172, Ny. Seri Dedi Hardono didampingi para pengurus Persit berfoto bersama usai mendonorkan darahnya/Penrem172

JAYAPURA, wartaplus.com – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 172 menggelar kegiatan Donor Darah dan Penyerahan Bantuan Sosial, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2024.

Aksi donor darah yang digelar di Aula Makorem 172/PWY, Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (04/03/2024) pagi tersebut, berhasil dikumpulkan sebanyak 519 kantong darah yang akan diserahkan ke PMI.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172, Ny. Seri Dedi Hardono mengatakan, kegiatan sosial ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih, termasuk di jajaran Korem 172/PWY.

"Secara keseluruhan, kami berhasil mengumpulkan sebanyak 519 kantong darah, yang selanjutnya akan disumbangkan kepada PMI untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan transfusi darah,” kata Ny.Seri, seperti dikutip dari siaran pers Penrem 172/PWY.

Ny, Seri menjelaskan, kegiatan ini adalah bentuk kontribusi Persit Kartika Chandra Kirana dalam membantu sesama serta sebagai wujud kepedulian dan Dharma Bakti yang diberikan kepada masyarakat.

“Selain donor darah, kita juga melaksanakan penyerahan bantuan sosial berupa sembako kepada warakawuri, Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan penderita sakit berat yang ada dilingkungan Korem 172/PWY. Saya berharap kegiatan ini dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di wilayah Korem 172/PWY,” jelasnya.

Di kesempatan itu, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P, beserta para Kasi Korem 172/PWY turut mendonorkan darahnya.**