Layanan Broadband Telkomsel dan IndiHome di Wilayah Merauke Hingga ke Yahukimo Kembali Normal

Ilustrasi

MERAUKE, wartaplus.com - Layanan Broadband Telkomsel dan IndiHome di wilayah Merauke, Asmat, Mappi, Boven Digoel, Nduga, Pegunungan Bintang, Puncak dan Yahukimo yang sebelumnya mengalami gangguan, kini telah pulih dan kembali normal.

Ini ditegaskan Fajri Adi Firmansyah selaku General Manager Consumer Business Telkomsel Region Maluku and Papua, dalam siaran persnya yang diterima wartaplus.com, Jumat (09/02/2024).

Fajri menjelaskan, sehubungan dengan proses penyambungan dan perbaikan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) Ruas Sorong - Merauke, makan saat ini proses penyambungan perbaikan kabel laut pada titik gangguan KM 138, dari Sentra Telepon Otomat Merauke di kedalaman 42 meter, dan KM 625 dari Merauke di kedalaman 40 meter telah selesai dilakukan, dan berangsur pulih 100 persen pada Selasa, 6 Februari lalu sekira pukul 14.00 WIT.

"Dengan selesainya pekerjaan perbaikan tersebut, para pelanggan di daerah terdampak telah bisa menikmati layanan jaringan Broadband 4G/LTE dan IndiHome secara normal sejak hari itu (Selasa) mulai pukul 17.00 WIT," tegasnya.

Sebagai wujud apresiasi atas kesetiaan pelanggan yang senantiasa menggunakan produk dan layanan Telkomsel, lanjut Fajri, pihaknya memberikan sejumlah nilai tambah layanan kepada pelanggan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Rinciannya seperti berikut :

Pertama, Pelanggan Mobile Telkomsel Prabayar

Untuk pelanggan mobile, akan mendapatkan perpanjangan masa aktif paket broadband, layanan digital dan masa aktif kartu hingga akhir Februari 2024.

Kemudian mendapatkan paket spesial dengan harga Rp10 dengan benefit paket internet (data), telepon, dan SMS dengan masa aktif tertentu, yang terbagi menjadi beberapa kategori sesuai dengan profil pelanggan dan ketentuan yang berlaku.

"Bagi pelanggan yang berhak mendapatkan paket spesial tersebut, akan menerima pemberitahuan melalui broadcast SMS oleh Telkomsel mengenai cara aktivasi paketnya beserta ketentuannya," terangnya.

Kedua, Pelanggan Fixed Broadband IndiHome

Bagi pelanggan IndiHome akan mendapatkan potongan tagihan prorata sesuai dengan durasi gangguan layanan IndiHome.

"Telkomsel mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh stakeholder yang terlibat sehingga proses perbaikan dapat berjalan lancar," ucap Fajri berterima kasih.

"Serta tak lupa, apresiasi juga kami sampaikan kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan dan kesetiaannya menggunakan produk dan layanan Telkomsel," ucapnya lagi.**