Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Syukuran Peringati HUT ke-73 Penerangan TNI AD

Ws.Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Chandra Kurniawan menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada perwakilan pers, Angel Bertha Sinaga di acara syukuran Hut ke-73 Penerangan TNI AD/Pendam17

JAYAPURA, wartaplus.com - Dirgahayu ke-73 Penerangan TNI Angkatan Darat, Penerangan Kodam (Pendam) XVII/Cenderawasih menggelar syukuran secara sederhana dipimpin oleh Ws. Kapendam Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M bersama Insan Pers, bertempat di Mapendam XVII/Cen, Jalan Polimak 4 Atas Kota Jayapura, Sabtu (13/01/2024).

Pada kesempatan ini, Ws Kapendam membacakan sambutan dari Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AD Brigjen TNI Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si.(Han) mengatakan, dalam masa pengabdian ke-73, semoga insan Penerangan Angkatan Darat mampu mengoptimalkan peran dan fungsinya untuk menghadapi tantangan dan tuntutan tugas dimasa yang akan datang.

"Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini, sehingga Penerangan Angkatan Darat mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI AD di masyarakat, sekaligus menjaga tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI," ucap Kapendam.

"Masih banyak kekurangan di berbagai bidang akibat keterbatasan secara individu maupun sistem organisasi. Oleh karena itu, momentum HUT ini digunakan untuk mau dan mampu secara jujur melihat kekurangan-kekurangan dan membulatkan tekad untuk memperbaikinya pada pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya," sambungnya.

Dinas Penerangan Angkatan Darat dituntut untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya yang diperlukan, baik personel, infrastruktur maupun suprastruktur, agar mampu bekerja secara lebih profesional dalam mendukung tugas pokok TNI AD secara maksimal.

"Untuk itu kerjasama dengan instansi sejenis di berbagai bidang juga perlu terus dibangun dan diperkuat agar mampu saling mengisi dan membantu dalam sebuah sinergitas yang kokoh," tekannya.



Seiring tema yang diusung pada peringatan HUT Penerangan TNI AD yaitu Pengawal Demokrasi, Menyuarakan Integritas, dan Netralitas", menggambarkan pentingnya peran Penerangan TNI AD dalam mendukung tugas pokok TNI AD, menjaga pertahanan dan kedaulatan negara, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, integritas, dan netralitas.

"Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan media, baik media cetak, elektronik maupun online, dimana pun berada," ucap Kapendam Chandra.

Khidmat kegiatan syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng, yang diserahkan kepada prajurit penerangan termuda dan perwakilan dari awak media.(rilis)