Kolonel Kav Herman Taryaman, Mantan Kapendam Cenderawasih yang Kini Duduki Jabatan Strategis di Paspampres

Kolonel Kav Herman Taryaman dan istri mendapatkan ucapan selama dari Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan/Pendam17

JAYAPURA, wartaplus.com - Karir Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H melejit usai bertugas di bumi cenderawasih Papua.

Kini, mantan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih itu menduduki jabatan strategis di lingkungan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Jakarta. Ia dipercaya sebagai Asisten Intelijen (Asintel) Danpaspampres.

Sosok Herman Taryaman memang tidak asing bagi awak media di Papua. Abituren Akmil 99 itu, dikenal akrab dengan media, komunikatif juga responsif terhadap pemberitaan TNI khususnya terkait tugas Kodam XVII/Cenderawasih di mata masyarakat Papua.

"Bertugas di Papua menjadi satu tantangan bagi saya sebagai Kapendam XVII/Cenderawasih. Karena tidak mudah dengan situasi Papua yang sangat dinamis," ungkap Herman.

Menurut ia, peran seorang Kapendam sangat dibutuhkan oleh satuan Kodam, karena menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi, menangkal isu-isu negatif, termasuk pemberitaan hoaks atau berita bohong, yang dengan sengaja ditujukan untuk mendiskreditkan Prajurit TNI bahkan menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

Mengacu pada itulah, Kolonel Herman Taryaman selalu mengajak awak media untuk berdiskusi, bertukar pikiran untuk bagaimana membuat suasana Papua menjadi aman, damai dan sejahtera melalui pemberitaan yang baik dan menyejukkan.



Begitu juga dengan mengajak masyarakat Papua bersama sama membangun serta mendukung setiap kebijakan Pemerintah dalam percepatan pembangunan di Papua.

"Terima kasih kepada seluruh awak media yang telah membantu saya dalam pelaksanaan tugas sebagai Kapendam, sehingga semua berjalan seperti dengan apa yang kita harapkan bersama," ucapnya.

Kolonel Herman juga menyampaikan permohonan maafnya apabila ada perbuatan atau kata yang salah selama bertugas, baik yang disengaja maupun tidak sengaja.

"Mohon doa restunya untuk melaksanakan amanah menjadi Asintel Danpaspampres," pintanya.

Untuk diketahui, serah terima jabatan Kapendam XVII/Cenderawasih digelar hari ini, Jumat (04/08) dipimpin langsung Pangdam Mayjen TNI Izak Pangemanan. Kini jabatan Kapendam telah dipercayakan kepada Letkol Inf Johannis Parinussa.**