Pangdam Pimpin Sertijab Enam Jabatan Strategis Kodam Cenderawasih

Pangdam Cenderawasih pimpin sertijab enam pejabat utama Kodam Cenderawasih, Jumat (04/08)/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan memimpin upacara serah terima jabatan dan tradisi korp enam pejabat Kodam Cenderawasih, Jumat (04/08) siang.

Enam jabatan strategis yang kini diisi oleh pejabat baru yaitu Kapok Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Achmad Fauzi yang sebelumnya menjabat Dirjianbang Seskoad.

Jabatan Asintel Kolonel Inf Luhut Bernandus Sidabariba menggantikan Kolonel Inf Berkim Sitompul,  jabatan Kaajendam Kolonel Caj Dhonny Satrianda Fauzi menggantikan Kolonel Caj Rahman, Kapendam Letkol Inf Johanis Parinussa menggantikan Kolonel Kav Herman Taryaman.

Lalu Dandenzipur 10/KYD Kapten Czi Tommy Hoandri Sunggu menggantikan Mayor Czi Denny Yudhianto, serta Dandenkav 3/SC Kapten Kav Dedy Soeharto David menggantikan Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution.

Di awal amanatnya, Pangdam menyampaikan ucapan selamat datang kepada enam pejabat Kodam yang baru.

"Segera beradaptasi, pahami sejarah, pelajari kondisi dan tradisi serta budaya Papua maupun tugas tugas yang dilaksanakan guna menunjang kelancaran dalam menjalankan tugas," tekannya.

Pejabat lama Kapendam, Kolonel Kav Herman Taryaman

Pangdam juga menekankan kepada pejabat baru agar melanjutkan pencapaian positif yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya.

"Sertijab menunjukkan roda organisasi dan regenerasi serta upaya penyegaran untuk mencapai tujuan organisasi dapat berjalan baik, sesuai pola pembinaan personil dan satuan," jelasnya.

Dalam kesempatannya, Pangdam juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada pejabat lama dan istri atas ketekunan dan semangat pengabdiannya selama ini.

"Berbagai pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas di Kodam Cenderawasih semoga dapat dijadikan bekal untuk mengemban tugas di tempat yang baru," harapnya.

"Tetaplah menjadi prajurit ksatria pelindung rakyat sejati, dengan diiringi doa, semoga sukses di tempat tugas yang baru," tegas Pangdam.

Acara sertijab dihadiri para Para Pamen Ahli, Asisten dan Kabalak serta Ketua Persit beserta jajaran pengurus.**