Bantu Penurunan Stunting, Babinsa Fawi Bagikan Susu Kepada Ibu Hamil dan Anak anak

Babinsa Posramil Fawi, Serda Candra membagikan susu kepada mama Yemima yang didampingi suaminya bapak Yohanes Wonda/Pendim 1714/Pj

MULIA, wartaplus.com - Sebagai wujud kepedulian di bidang  kesehatan, khususnya dalam rangka percepatan penurunan stunting pada anak, anggota Posramil 1714-07/Fawi melaksanakan pembagian susu kepada anak anak dan juga ibu hamil, bertempat di Kampung Fawi, Distrik Fawi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Rabu (10/01/2024).

Kegiatan kali ini, Babinsa Posramil Fawi, Serda Candra mengunjungi keluarga bapak Yohanes Wonda, dimana istrinya ibu Yemima Talenggen sedang mengandung.

Sebelum pembagian susu, dilakukan penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan bayi dalam kandungan mama Yemima, serta pemberian susu, vitamin, roti biskuit untuk mencegah stunting.

Serda Candra mengatakan, kunjungan ini guna mendukung pelaksanaan penurunan angka stunting, untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko stunting serta mensukseskan program balita sehat dan mewujudkan generasi penerus yang unggul.

Kunjungan Babinsa disambut ramah oleh mama Yemima.

Ia mengaku sangat senang dengan kehadiran Babinsa, di daerah tempat tinggalnya. Sebab, selain menjaga keamanan dan ketertiban, kehadiran Babinsa juga peduli dengan kondisi masyarakat,

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1714/PJ, Letkol Inf. Irawan Setya Kusuma, mengatakan, kehadiran Prajurit TNI harus bermanfaat dan turut membantu mensukseskan program pemerintah daerah. Salah satunya, menekan prevalensi stunting di Kabupaten Puncak Jaya.

"Anak-anak di Puncak Jaya harus tumbuh sehat dan cerdas menjadi generasi penerus yang unggul," kata Dandim.(rilis)