Pesawat Dabi Air Bawa Lima Penumpang Tergelincir dan Tabrak Bukit di Intan Jaya

Tampak pesawat Dabi Air yang mengalami kecelakaan di Intan Jaya/ Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Pesawat Caravan Daby Air PK-DPP tergelincir dan menabrak bukit di Lapangan Terbang Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya pada Kamis (07/12/2022).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, mengatakan, pesawat tersebut terbang dari Nabire tujuan Pogapa dengan membawa tujuh orang terdiri dari lima penumpang dan dua crew pesawat.

Namun saat akan landing di lapangan terbang Pogapa, pesawat tergelincir dan menabrak bukit yang ada di parkiran pesawat. 

“ Dugaan sementara karena kondisi landasan yang licin, pengereman tidak berjalan sempurna sehingga pesawat tergelincir dan menabrak bukit di area parkiran pesawat,” kata Ignatius kepada wartawan di Kota Jayapura, Kamis siang.

Kabid Humas menyebut, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, namun pilot dan Co pilot mengalami luka ringan sehingga perlu mendapatkan perawatan medis.

"Tidak ada korban jiwa, tapi Capten Irela dan Co Pilot Hendry mengalami luka ringan dan sudah dibawa ke Puskesmas untuk mendapat perawatan medis. Sementara lima penumpang dalam keadaan selamat,”ucapnya.

Selain itu kata Ignatius, pesawat juga mengalami kerusakan pada beberapa bagian. "Pesawat juga mengalami kerusakan pada beberapa bagian seperti baling-baling dan roda depan yang patah," tandasnya. *