Kukuhkan Anggota Paskibra, Pj Bupati Puncak Jaya Harap Tampilan Terbaik

Pj Bupati Puncak Jaya, H. Tumiran, S.Sos.,M.AP menyalami para paskibra dalam acara pengukuhan/ProkompimPJ

MULIA, wartaplus.com - Sebanyak  27 Anggota Pasukan Pengibar Bendera  (Paskibra) Tingkat Kabupaten Puncak Jaya dikukuhkan oleh Penjabat Bupati Puncak Jaya, Tumiran, S.Sos, M.AP.

Suasana khidmat begitu terlihat pada acara pengukuhan, yang dilaksanakan di Aula Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Rabu (16/08) sore. Tampak tangis haru dari para anggota Paskibra yang dalam acara pengukuhan didampingi oleh orang tua/wali mereka.

Hadir dalam acara pengukuhan Ketua PKK Manikem, S.Sos, M.AP, Pj Sekretaris Daerah Yubelina Enumbi, SE,MM, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Deny Salurerung, S.Sos, Kapolres Puncak Jaya AKBP. Kuswara, SH, S.IK, MH, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pejabat Eselon II, III, dan IV, Pimpinan Denominasi Gereja, serta Para Orang Tua/Wali Peserta Paskibra.

Dari rangkaian kegiatan itu, PJ Bupati Puncak Jaya Tumiran selaku Inspektur Upacara menerima laporan Komandan upacara, disusul menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pernyataan resmi pengukuhan Paskibra tahun 2023, penyematan secara simbolis Lencana Paskibra.

Ditemui oleh media, PJ Bupati Tumiran berpesan kepada para anggota paskibra agar menggunakan kesempatan ini dengan sebaik baiknya.

“Jangan sia-siakan kesempatan yang mulia ini, jalankan tugas sebaik mungkin. Serta ikrar yang telah diucapkan agar dapat dihayati dan dipedomani oleh para paskibra dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya.

Tumiran juga meminta kepada anggota Paskibra yang baru dikukuhkan untuk selalu mewarisi nilai-nilai perjuangan dan kepahlawanan seperti yang pernah ditunjukkan oleh para pendiri bangsa.

Diketahui Anggota Paskibra Kabupaten Puncak Jaya ini berasal dari pelajar tingkat SMA/SMK di Puncak Jaya yang telah lolos seleksi. Sebelumnya kurang lebih satu bulan lamanya para siswa-siswi ini dilatih dan dididik oleh pelatih yang berasal dari anggota TNI dan Polri.(Adv)