Pj Bupati Puncak Jaya Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Meriahkan HUT RI ke-78

Pj Bupati Puncak Jaya, H. Tumiran, S.Sos.,M.AP saat melepas peserta lomba gerak jalan di halaman kantor Bupati Puncak Jaya/ProkompimPJ

MULIA, wartaplus.com - Sebanyak 69 regu yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA/SMK dan Umum menunjukkan kebolehannya dalam lomba gerak jalan yang digelar Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah Sabtu (12/08) dan dilepas oleh Penjabat Bupati Puncak Jaya Tumiran, S.Sos, M.AP, yang didampingi Forkopimda.

Lomba gerak jalan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI tahun 2023. Gerak jalan mengambil star dari halaman Kantor Bupati Puncak Jaya Kota Baru hingga ke Kota Lama.

Dari pantauan, sejak pukul 07.00 WIT peserta gerak jalan telah memadati halaman Kantor Bupati Puncak Jaya. Meski diguyur hujan, tidak mengurangi semangat ratusan peserta lomba gerak jalan untuk menampilkan yang terbaik. 

Mereka tampil dengan beragam kostum warna warni, serta gaya yang unik dan lucu sehingga menghibur masyarakat yang menyaksikan di sepanjang ruas jalan yang dilalui.

Bahkan ada peserta yang memakai kostum adat asli daerah Puncak Jaya dengan membawa panah sebagai pelengkap atribut mereka.

Sementara itu Pj Bupati Tumiran dalam sambutannya mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT RI, lomba gerak jalan ini juga sabagai momentum untuk memupuk semangat nasionalisme, agar bisa mengenang para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

Dirinya juga berharap, seluruh peserta mengutamakan semangat dan sportifitas sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

“Apapun yang menjadi putusan juri, harus diterima dengan baik agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan pada momen besar lainnya, dan kepada dewan juri dapat memberikan penilaian dengan jujur dengan seadil-adilnya,” pesan Tumiran. (Adv)