Panglima TNI Kirim 2,5 Ton Logistik untuk Masyarakat Terdampak Bencana Kelaparan di Puncak

Bantuan logistik dari Panglima TNI dikirim menggunakan pesawat Hercules dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Timika, Papua Tengah/Pendam17

TIMIKA, wartaplus.com - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengirim 2,5 ton bantuan logistik untuk memenuhi kebutuhan makanan, masyarakat yang terdampak bencana kelaparan di dua Distrik yakni Distrik Agandugume dan Lambewu, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/07) malam mengatakan, bantuan logistik berupa beras sebanyak 2 ton, 300 paket sembako dan 200 dos mie instan, dikirim dengan menggunakan  pesawat C-130 Hercules A-1327 Skadron Udara 31 Lanud Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Senin (24/07).



"Selain bantuan logistik dari Panglima TNI, juga ada bantuan dari Kementerian Sosial berupa makanan siap saji, selimut dan pakaian," ujar Kapendam Herman.

"Bantuan sosial ini membantu mengatasi bahaya kelaparan di wilayah Kabupaten Puncak. Bantuan ini dikirim secara estafet, dari Timika selanjutnya akan dikirim menggunakan pesawat menuju Bandara Sinak, Kabupaten Puncak," jelas Kapendam.**