Ketua MUI : Semoga Gubernur Waterpauw Kembali Memimpin Papua Barat

Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw., M.SI saat diberikan cenderamata oleh Ketua Umum MUI Papua Barat H. Ahmad Nausrau, S.Pd.I,.MM/Istimewa

MANOKWARI ,wartaplus.com - Surat Menteri Dalam Negeri nomor : 100.2.1.3/1774/SJ tanggal 27 Maret 2023 perihal permintaan nama calon Penjabat Gubernur Papua Barat (PB), telah dilaksankan DPR Papua Barat. Merekapun telah mengusulkan 3 nama berdasarkan hasil rapat internal pimpinan Dewan bersama 7 pimpinan fraksi serta aspirasi dari masyarakat adat, LSM dan Aliansi Masyarakat.

Usulan itu tertuang dalam Surat DPR PB yang ditujukan kepada Menteri Dalam Negeri RI nomor : 160/067/DPR-PB/IV/2023 tanggal 3 April 2023 perihal saran nama Calon Penjabat Gubernur PB.

Adapun nama ketiga calon yang diusulkan yaitu Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M.Si yang saat ini masih menjabat sebagai Pj Gubernur PB, kemudian Deputi III Bidang Koordinasi Hukum dan HAM pada Kemenpolhukam RI Dr. Sugeng Purnomo, SH, MH dan Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan pada Sekretariat Wakil Presiden RI Dr. Velix Vernando Wanggai, S.IP., MPA.

Surat usulan 3 nama calon Pj Gubernur itu diterima Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo di ruang kerjanya yang diserahkan langsung Ketua DPR PB Orgenes Wonggor.

Ketua Umum MUI Papua Barat H. Ahmad Nausrau, S.Pd.I,.MM mengharapkankan Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw., M.SI dipilih kembali dan mempimpin Papua Barat.

“Saya berharap Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw.,M.SI kembali melanjutkan kepemimpinannya,”ujarnya saat memberi sambutan dalam Pembukaan Safari Ramadhan MUI Provinsi Papua Barat bekerjasama dengan Pemprov Papua Barat dan Papua Barat Daya Tahun 1444 H/2023 M, di Aula Al Fatah Kantor MUI Papua Barat, Jumat (7/4/2023). Pernyaaan Ketua MUI menerima tepuk tangan para undangan yang hadir.

Dikatakan, kami disini sedang melaksanakan ibadah puasa. "Biasanya orang yang berpuasa doa-doanyanya dikabulkan,"ujarnya diterima kata amin oleh puluhan undangan yang hadir.*