Anak-Anak Suku Hubla Semangat Ikuti Kegiatan Si-Ipar di Yahukimo

Binmas Noken wilayah Yahukimo Kembali menggelar kegiatan Si Ipar di Jalan Paradiso Kompleks suku Hubla, Kegiatan ini sudah menjadi aktivitas rutin dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan anak-anak Yahukimo, Kamis (3/11/22)/Istimewa

YAHUKIMO ,wartaplus.com - Binmas Noken wilayah Yahukimo Kembali menggelar kegiatan Si Ipar di Jalan Paradiso Kompleks suku Hubla, Kegiatan ini sudah menjadi aktivitas rutin dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan anak-anak Yahukimo, Kamis (3/11/22).

Selaku Korwil Binmas Wilayah Yahukimo Ipda I Made Budi Dumariawan memimpin kegiatan SI Ipar tersebut. Proses belajar mengajar diawali dengan berdoa dan bernyanyi yang dilakukan anggota dan anak-anak Selanjutnya, pengajar memberikan pelajaran lanjutan sesuai umur anak-anak tersebut.

"Untuk umur anak antara 5-7 tahun kita masih mengenal mereka tentang huruf dan Abjad. Sedangkan untuk umur 8-11 tahun kita kenalkan berhitung dan membaca,"ujar Ipda Made.

Lanjut disampaikan, dalam pola pembelajaran, pihaknya mengulang kembali materi yang telah diberikan.

"Kami berikan pertanyaan seputar angka dan huruf untuk mengingat kembali yang sudah diajarkan," Ujarnya. 

"Tujuannya agar anak-anak lebih lancar dan benar-benar paham tentang materi yang telah diberikan" Imbuh Ipda Made.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat berjalan sesuai dengan tujuan Ops Damai Cartenz melalui program Si Ipar dalam mencerdaskan anak-anak di Papua khususnya di Yahukimo. 

Dirinya juga berharap keberhasilan kegiatan ini nantinya dapat mendorong perkembang kemajuan di wilayah tersebut.

"Melalui Program ini kita bersama-sama membangun Provinsi Papua jadi lebih lagi, mendongkrak kemajuan pembangunan melalui bidang pendidikan. Sehingga pada saat nanti, mereka bisa mengantikan para pemimpin yang ada saat ini dengan melakukan banyak perubahan yang positif untuk provinsi Papua,"pungkas Kabid Humas .