Datangi Kampung Kago, Binmas Noken Polri Tinjau Spot Peternakan Warga

Personel Satgas Ops Damai Cartenz mendatangi Spot Peternakan milik Ibu Yapena Kulua di Kampung Kago, Kabupaten Puncak, Minggu (30/10/2022)/Istimewa

PUNCAK,wartaplus.com – Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat melalui bidang peternakan, Personel Satgas Ops Damai Cartenz mendatangi Spot Peternakan milik Ibu Yapena Kulua di Kampung Kago, Kabupaten Puncak, Minggu (30/10/2022).

Ibu Yapena Kulua adalah istri dari Bapak Isak Murib yang merupakan Tokoh Masyarakat di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Ibu Yapena Kulua menerima sepasang bantuan ternak babi dari Satgas Binmas Ops Damai Cartenz pada bulan April tahun 2022.

Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan A Wambraw, S.Sos mengatakan, pihaknya tidak henti-hentinya untuk melakukan pengecekkan ke Spot-spot Peternakan warga binaan guna memberikan edukasi sehingga mereka dapat merawat ternak dengan cara yang baik dan benar.

“Dalam pengecekkan spot diketahui bahwa ternak babi yang diberikan telah beranak 1 ekor yakni berjenis kelamin jantan dalam keadaan sehat dan sekarang memasuki usia 2 bulan,” ungkap Ipda Yan.

Ia juga berpesan kepada Bapak Yaninggen Kulua selaku pihak yang mengelola ternak Ibu Yapena, untuk memperhatikan kebersihan kandang dan rutin memberikan makan ternak sehingga hewan ternak babi dapat tumbuh dengan sehat.

“Diakhir kegiatan, kami memberikan tali asih berupa sembako kepada Bapak Yaninggen Kulua, diharapkan pemberian bantuan ini dapat bermanfaat bagi Bapak Yaninggen Kulua dan keluarga” tutup Ipda Yan.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, personil Polri yang hadir di wilayah Puncak selalu berusaha untuk membantu masyarakat guna meningkatkan perekonomian mereka.

"Dengan harapan masyarakat di Kabupaten Puncak perekonomian mereka dapat meningkat dan dapat hidup dengan sejahtera," terang Kasatgas.*