Rakerda Papua Barat Berlangsung Hingga Subuh, Gubernur Waterpauw: Ini Untuk Kepentingan Rakyat

Rapat Kerja Kepala Daerah (Rakerda), Bupati- Walikota se Provinsi Papua Barat yang berlangsung selama dua hari  sejak Kamis hingga Jumat (20/10/2022) di Kabupaten Sorong, dengan menghasilan delapan butir rekomendasi, rapat hari ke dua berlangsung hingga  subuh sekitar  pukul 05.30 WIT/Istimewa

AIMAS,wartaplus.com - Rapat Kerja Kepala Daerah (Rakerda), Bupati/ Walikota se Provinsi Papua Barat yang berlangsung selama dua hari  sejak Kamis hingga Jumat (20/10/2022) di Kabupaten Sorong, dengan menghasilan delapan butir rekomendasi, rapat hari ke dua berlangsung hingga  subuh sekitar  pukul 05.30 WIT.

Rakerda hari ini kedua berjalan aman dan lancar, dimana seluruh kepala daerah hadir selama dua hari kegiatan dan bahkan bertahan hingga subuh, tak ada yang meningalkan ruang rapat yang di berlangsung di Aimas Convention Center, Kabupaten Sorong, Jumat (20/10/2022).

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw. M.Si,  yang hadir saat itu menerima aspirasi serta saran, masukan dari para kepala daerah terkait dengan kondisi di daerah mereka.

Saat menutup Rakerda, Gubernur Waterpauw mengaku perbedaan pendapat dalam rapat adalah sebuah dinamika, hal itu demi untuk kepentingan bersama seluruh masyarakat di Papua Barat.

“Perbedaan pendapat itu hal yang biasa, itu semua demi kepentingan masyarakat Papua Barat,” kata Waterpauw.

Mantan Kepala Badan Intelejen dan Keamanan Polri ini mengaku, ia adalah seorang yang bersemangat ketika berbicara soal kepentingan masyarakat, dimana semuanya harus dibahas secara transparan demi kepentingan masyarakat.

“Saya adalah seseorang yang ketika bicara soal kepentingan masyarakat, sangat bersemangat untuk bicara kepentingan masyarakat, karena bagi saya  kepentingan masyarakat adalah segalanya,”ujar Gubernur Waterpauw.