Event Surfing Internasional di Manokwari, Gubernur Waterpauw: Parawisata di Papua Barat Luar Biasa

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (P) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Keindahan panorama alam Papua Barat tidak dapat diragukan lagi. Banyak potensi dari berbagai daerah belum dieksplorasi secara menyeluruh sehingga tatapan wisatawan cenderung menyasar pada suatu spot.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (P) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si., memastikan atas kepercayaan dirinya dalam mengemban amanah negara akan memaksimalkan seluruh potensi yang ada, salah satunya sektor pariwisata.

Sesuai pengalaman beberapa waktu lalu, mitranya telah mengunjungi salah satu lokasi wisata yang mendunia yakni Raja Ampat dan mendapat apresiasi. Dipaparkan kepada Gubernur Waterpauw kekayaan alam di Papua Barat menjadi cerminan keindahan yang sering dijumpai di negara lain.

"Papua Barat ini terkenal dengan sumberdaya alam yang luar biasa, itu terbukti kemarin kita undang teman kita dari Jakarta dalam bidang pariwisata mereka ke Raja Ampat sampai ke berbagai pulau dan kembali. Mereka paparan kepada saya dan asisten dan para kepala dinas, mereka cukup surprise. Yang saya ingat itu, Pak Paulus, ternyata tidak usah jauh-jauh ke luar negeri karena semua ada di Papua Barat,"ujarnya, Senin (8/8/2022).

Menanggapi ucapan rekanannya, Gubernur Waterpauw menjawab, yang disaksikan merupakan bagian kecil dari banyaknya potensi alam yang ada.

"Terus saya bilang begini, itu baru Raja Ampat belum daerah Sorong Raya, Manokwari Raya, Fak-Fak, Bintuni, Kaimana dan sebagainya," Ucapnya menanggapi.

Dikatakan Gubernur Waterpauw dalam waktu dekat bakal digelar event olahraga air bertaraf internasional di Manokwari. Oleh sebab itu percepatan menggarap wisata gunung meja sekaligus sebagai ajang promosi kepada para wisatawan yang hadir.

"Sarat dengan objek wisata. Makanya dalam waktu cepat ini kemungkinan Desember kita juga akan buat event Surfing Internasional di Manokwari. Sekarang kita sementara mencoba menggarap bersama bagaimana potensi alam di Gunung Neja. Mimpinya itu sebagai Bogor Raya Mini,"kata Gubernur Waterpauw. *