Gubernur Waterpauw Akan Benahi Anjungan Papua Barat di TMII  Agar Lebih Beraura

Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw, M.Si dan rombongan setibanya di Jakarta, Rabu (20/07/2022) neninjau anjungan Provinsi Papua Barat di Taman Indonesia Indah, setibanya d Jakarta, Rabu (20/08/2022)/Istimwea

JAKARTA,wartaplus.com — Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw, M.Si dan rombongan setibanya di Jakarta, Rabu (20/07/2022) neninjau anjungan Provinsi Papua Barat di Taman Indonesia Indah, setibanya d Jakarta, Rabu (20/08/2022).

Dari tinjauan tersebut, Gubernur Waterpauw mengatakan perlu pembehanan di beberapa bagian agar anjungan tersebut lebih menampakkan ciri khas daerahnya dan lebih beraura.

‘’Saya melihat ada ruangan-ruangan lain yang bisa digunakan untuk menampilkan hasil-hasil budaya ciri khas Papua Barat. Banyak kekayaan kita yang perlu diekpsose di tempat ini, kita akan segera memutuskan bersama instansi terkait untuk membuat anjungan ini lebih menarik,’’jelasnya.

Gubernur Waterpauw begitu tiba di Jakarta langsung mengunjungi anjungan Papua Barat di TMII sebagai respon terhadap permintaan Mendagri agar semua kepala daerah melakukan renovasi terhadap anjungan daerah masing-masing.

Mendagri Tito Karnavian dan Mensesneg Pratikno meninjau Taman Mini Indonesia Indah untuk melihat situasi dan kondisi TMMI karena nantinya soft launcing di TMII yang berkaitan dengan kegiatan G-20 di mana Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara.

‘’Nantinya kita perbaiki yang rusaknya ringan-ringan saja, karena mengingat waktu serta ketersediaan dana, dan semoga sesuai dengan keinginan pimpinan,’’ujarnya.*