Ikal Jatim dan Ikaswara Jalan Pagi Bersama Gubernur Waterpauw

Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, MSi dan Bupati Manokwari Hermus Indouw,S.IP., M.H mengikuti jalan santai Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (IkaswaraIkasalwara) Kabupaten Manokwari dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-15, Sabtu (16/7/2020)/Istimewa

MANOKWARI ,wartaplus.com - Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara)Kabupaten Manokwari merayakan hari ulang tahun ke-15, Sabtu (16/7/2020) di Kademir Water Sport Fasharkan TNI-AL Manokwari Papua Barat.

Perayaan hari lahir Ikaswara Manokwari diawali jalan sehat bersama Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen
Pol. Drs. Paulus Waterpauw, MSi dan Bupati Manokwari Hermus Indouw,S.IP., MH dengan lokasi start halaman Masjid Riwanul Bahri dan finish di pantai Kademir water Sport.

Pemotongan tumpeng ulang tahun oleh Ketua Ikaswara Manokwari Suyanto kemudian diberikan kepada Gubernur Waterpauw dan Bupati Manokwari Hermus lndouw yang didampuingi istrinya.

Sambutan tempuk tangan meriah ikut mengantar tumpeng. penjabat gubernur dan bupati mengucapkan terima kasih atas mempersembahkan tumpek ulang tahun sekaligus mengucapkan selamat hari ulang tahun Ikaswara.

Ketua lkaswara Kabupaten Manokwari Suyanto mengatakan, dengan HUT ke 15 tersebut ingin mewujudkan soliditas warga Ikaswara untuk membangun Manokwari.

"Melalui tema hari lahir lkswara ke 15 Tahun ingin membangun kebersamaan membangun Manokwari. Tidak terlepas dari mimpi lkaswara untuk segera
mewujudkan rumah besar Ikaswara atau Sekretariat Ikaswara," kata Suyanto. Rumah ini terdiri dari berbagai pilar paguyuban daerah.

"Memiliki sekretariat bukan hanya mimpi tapi sedikit demi sedikit mulai diwujudkan oleh warga Ikaswara dengan cara gotong royong., urunan hingga saat ini sudah menentukan lokasi, kata dia.

Pejabat Gubernur Papua Barat mengajak warga Ikaswara di Manokwari harus satu hati dan satu rasa untuk membangun Manokwari dan Papua Barat. "Warga lkaswara harus satu hati dan satu tujuan membangun Manokwari dan Papua Barat sejahtera" Pesan Gubernur.

Waterpauw juga mengungkapkan bahwa dirinyaa seolah bernostalgia berkumpul dengan warga Ikaswara, karena lebih dari 30 Tahun merantau di kota Surabaya, Jawa Timur.

Sementara itu Bupati Manokwari Hermus Indou, mengajak waega Ikaswara untuk dapat bersinergi dengan pemerintah melaksanakan pembangunan di Manokwari. "Hari lahir lkaswara harus dijadikan momentum untuk mengikat persatuan dan kesatuan warganya, sehingga dapat membangun kesatuan dengan suku lainnya, agar dapat membangun manokwari menjadi lebih baik" pesan Bupati Manokwari. Perayaan hari lahir lkaswara dilaksanakan meriah dengan pengundian doorprize berhadiah utama dua unit sepeda motor yang diserahkan Gubernur Waterpauw.*