Partai Perindo Pilih Paulus Waterpuw Jadi Carateker Gubernur Papua Barat

Aloysius Siep/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - “Partai Perindo Papua Barat memberikan dukungan 100 persen kepada Kaka Paulus Waterpauw sebai caretaker Gubernur Papua Barat. Beliau memiliki banyak pengalaman dan sangat wajar kami dukung,”kata Ketua DPW Partai Perindo Papua Barat, Aloysius Siep yang merupakan putra asli dari Wamena yang bermukim di Papua Barat, Kamis (28/4/2022)

Aloysius Siep menyebutkan sosok Paulus Waterpauw sangat layak menjadi caretaker Gubernur Papua Barat. Banyak hal yang menjadi alasan mengapa Papua Barat harus dipimpin oleh Paulus. Salah satunya, Paulus adalah anak asli Papua yang memiliki segudang pengalaman.

Aloysius mengemukakan sosok Paulus yang saat ini menjabat sebagai Deputi II Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kementerian Dalam Negeri memenuhi syarat untuk layak duduk sebagai carateker Gubernur Papua Barat.

“Kaka Paulus bukan orang baru di Papua Barat. Beliau pernah menjabat sebagai kapolda dan sangat memahami masyarakat di Papua Barat. Berbeda jika Kaka Paulus orang baru yang tidak pernah sama sekali bertugas di Papua Barat dan tiba-tiba namanya disebut sebagai caretaker,”ujarnya.

Aloysius juga berpesan kepada kelompok yang menolak sosok Paulus, apalagi mempersoalkan asal kesukuan Paulus Waterpauw sangat tak beralasan. “Dulu pernah ada caretaker pendatang yang turun di Papua Barat? Sah-sah saja. Ini Kaka Paulus adalah anak adat. Beliau jelas sekali anak adat Momberai. Persoalan sukuisme yang digaungkan saat ini sangat tak baik,” jelasnya.

Ia juga menegaskan menjadi seorang gubernur bukan memilih untuk memimpin satu suku atau wilayah adat, tapi memimpin untuk seluruh masyarakat. Papua Barat itu ada 12 kabupaten 1 kota.“Untuk memimpin 2 tahun caretaker di Papua Barat, Kaka Paulus sangat layak mengisi kekosongan ini,”ujarnya.*