Acara Syukuran Hut Humas Polri Dirayakan Bersama Jurnalis Polda Papua

Penyerahan tumpeng oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal kepada pemimpin redaksi wartaplus.com, Vanwi Subiyat/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Bidang Humas Polda Papua menggelar acara syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT)  Humas Polri ke-69 Tahun 2020, berlangsung Media Center Polda Papua, Senin (2/11). Acara syukuran mengusung tema “Dengan Semangat Profesionalisme, Humas Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif dan Masyarakat Semakin Produktif".

Acara dihadiri Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, PS. Kasubbid Multimedia Kompol Anton Ampang, Kasubbag Renmin AKP Gunawan, Staf Bid Humas Polda Papua dan perwakilan wartawan dari media Cetak, elektronik dan Radio di Jayapura.

Kegiatan diawali dengan pelaksaaan Zoom Meeting yang dipimpin langsung Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK, M.Si.  Dalam kesempatan tersebut Kadiv Humas menyampaikan awal mula Humas Polri dibentuk dengan nama Dinas Penerangan (Dispen) Polri dengan tugas utama sebagai Purel atau public relation. 

"Saat ini sebagaimana yang ditegaskan Kapolri Idham Azis, Humas telah menjadi fungsi utama Kepolisian. Karena itu, Kapolri Idham Azis meminta Humas menjadi sumber informasi kepolisian yang cepat, mudah diakses, objektif dan terpercaya," kata Kadiv Humas. 

Sebagai garda terdepan dalam penyampaian informasi, Humas Polri jajaran terus berbenah, menyiapkan SDM yang handal termasuk sarana dan prasana. 

Perayaan puncak HUT Humas Polri digelar dengan sederhana karena masih suasana pandemi Covid-19. Dalam perayaan Ulang tahun Humas Polri juga dilakukan peluncuran tanda Korps Humas Polri yang baru serta pemberian rompi kepada rekan media yang bertugas di Polda jajaran. 

Kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran  di tingkat Polda masing-masing. 

Untuk di Polda Papua kegiatan diawali dengan  sambutan dari perwakilan wartawan, Vanwi Subiyat yang menyampaikan semoga Humas Polda Papua semakin cepat, tepat, transparan, dalam memberikan release kepada media untuk menyampaikan kepada khalayak ramai di tanah Papua.

"Terus semangat kepada rekan-rekan semua untuk terus memerangi berita hoaks, kami ucapkan terima kasih kepada Humas Polda Papua yang selalu menerima kami dimanapun kami berada, kami ucapkan selamat ulang tahun yang ke-69 Humas Polri," ucap Vanwi, Pemimpin redaksi wartaplus.com

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menyampaikan terima kasih atas kerjasama, sinergitas dengan jurnalis selama ini

"Semoga  sinergitas Polri dan wartawan terus berjalan dengan baik sehingga kita dapat memberikan informasi kepada masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan atas dukungan dan partisipasinya," ucapnya.

Di akhir acara, penyerahan Cinderamata dari Kabid Humas kepada perwakilan wartawan dari Media Cetak, Eletronik dan Online. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kabid Humas kemudian diserahkan kepada satu perawakilan Staf Bid Humas dan satu perwakilan Wartawan. **