Kombes Kamal Sosialisasikan Pembentukan Website Bako Humas Provinsi Papua

Kabid Humas Polda Papua jadi narasumber kegiatan sosialisasi peran Bako Humas Provinsi Papua yang digelar secara virtual zoom, Jumat (30/07)/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa menjadi salah satu narasumber giat Sosialisasi Peran Bakohumas Provinsi Papua yang digelar secara virtual, Jumat (30/07)

Kegiatan sosialisasi ini diikuti Kadis kominfo Provinsi Papua Jery A. Yudianto, para Kapolres/ta Jajaran, para Kasubbag humas Jajaran, beserta Kominfo Kabupaten/Kota se Provinsi Papua.

Kabid Humas Polda Papua dalam paparannya menyampaikan bahwa kondisi Papua harus dipahami dengan baik. Sehingga dalam memberikan informasi kepada masyarakat harus secara baik.

Harus dipahami perkembangan di dunia maya dan nyata, dimana terdapat perbedaan-perbedaan yang terjadi.

"Sehingga perlunya kita membangun informasi yang positif untuk mengurangi isu negatif yang negatif yang nantinya akan berdampak buruk kepada masyarakat kita," ujar Kamal.

Oleh karena itu pentingnya membangun kebersamaan dalam membangkitkan atau mendukung untuk pembentukan Bako Humas.

"Agar ke depan kita semua bisa memberikan informasi-informasi yang positif dan menekan is negatif yang ada," sambungnya

Menurutnya, rencana pembuatan website Bako Humas ini bertujuan mewujudkan seluruh Instansi yang ada di Papua bisa bersatu dalam menyebarkan informasi-informasi yang ada pada instansi mereka masing-masing.

"Selain itu juga disinilah titik penyebaran yang akan luas untuk Papua, melalui website yang akan kita bentuk bersama," tukas Kamal.

Kadis Kominfo Provinsi Papua, Jeri A. Yudiantio mengatakan bahwa Dinas Kominfo diberi mandat untuk pengelolaan informasi dan komunikasi publik dalam Pemerintah Provinsi  Papua. 

Disamping itu ada strategi komunikasi publik yang dilakukan oleh Dinas Kominfo, yang dimana salah satunya memaksimalkan konten pada sebuah media sosial, Website yang selalu dikelola yaitu Papua.go.id.

"Kami juga mempunyai media sosial diantaranya Facebook, Twitter dan Instagram disamping menjalankan tugas-tugas pemerintah daerah di dalam media sosial itu sendiri," bebernya.

Untuk itu, kegiatan sosialisasi Bako Humas ini adalah ajang untuk berkumpul bersama-sama dengan seluruh elemen Instansi dan masyarakat dalam hal membahas pembentukan website secara bersama-sama.

"Dimana website ini akan digunakan untuk memberikan informasi yang ada di Provinsi Papua ini baik TNI, Polri, Pemerintahan dan Masyarakat," terangnya.

Selain itu juga ini menjadikan hal yang positif untuk membangun Tanah Papua dalam dunia digital dimasa sekarang.

"Karena itu mari bersama-sama kita membentuk Bako Humas ini untuk kepentingan dalam membangun informasi yang ada di Papua ini," ajak Jeri.**